Yamaha

Kapolda Jabar Minta Potensi Konflik Pilkada 2020 Dipetakan

  Rabu, 19 Februari 2020   Faqih Rohman Syafei
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriady memimpin rapat persiapan pengamanan Pilkada Serentak 2020 yang akan berlangsung di sejumlah wilayah Jawa Barat, Rabu (19/2/2020). (Dok. Humas Polda Jabar)

BANDUNG, AYOCIREBON.COM -- Polda Jawa Barat menggelar rapat pimpinan (Rapim) persiapan pengamanan Pilkada Serentak 2020 yang akan berlangsung di sejumlah wilayah Jawa Barat, Rabu (19/2/2020).

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriady memimpin langsung rapat yang dihadiri pejabat utama Polda Jawa Barat berserta Kapolrestabes, Kapolresta, dan Kapolres Jajaran di Aula Herman Sudjanadiwirja Mapolda Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Rudy meminta kepada jajarannya untuk saling bersinergi dengan stakeholder lainnya dalam memetakan potensi konflik yang ada di masing-masing daerah jelang Pilkada Serentak 2020.

"Jalin kekuatan dengan masyarakat karena itu adalah dukungan terbesar dalam pelaksanaan tugas Polri, jangan underestimate dan tetap jaga Kamtibmas khususnya wilayah Jawa Barat," ujarnya, Rabu (19/2/2020).

Menurutnya, pelaksanaan pesat demokrasi ini tentunya akan mengundang kerawanan, namun harus dihadapi dengan hati-hati. Sehingga diingatkan, kepada setiap personil untuk bertindak humanis namun sesuai dengan aturan yang ada.

"Untuk itu diingatkan jangan sekali-kali membawa senjata tajam bila terjadi unjuk rasa, pertahankan situasi kondusif, jaga emosi, serta laksanakan protap-protap yang berlaku," katanya.

Rudy mengajak untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan instansi lainnya dalam mengawal dan menyukseskan Pilkada Serentak 2020 di Jawa Barat.

"Polda Jawa Barat siap mengamankan Pilkada Serentak 2020 untuk menjaga stabilitas keamanan dalam negeri guna mengawal pembangunan nasional menuju Indonesia maju," pungkasnya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar