Yamaha

5 Manfaat Jus Kentang

  Jumat, 21 Februari 2020   Ananda Muhammad Firdaus
ilustrasi. (Pixabay)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM -- Kentang dikenal dengan manfaat kesehataannya yang luar biasa. Mulai dari mendukung kesehatan jantung hingga meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, sayuran kentang pun sangat mudah ditemukan dan sudah menjadi santapan sehari-hari bagi banyak orang.

Tapi tahukah Anda, bahwa kentang juga sangat cocok dijadikan sebagai jus dan sangat bermanfaat bagi kesehatan. Jus kentang, kaya akan sumber fitokimia, vitamin, dan meneral yang sangat baik bagi tubuh seperti vitamin C, kalium, kalsium, zat besi, fosfor, dan vitamin B.

Jus kentang mungkin tidak seenak jus buah dan sayuran lain, tetapi jus kentang tentu saja memiliki lebih banyak manfaat bagi kesehatan. Oleh karena itu, apa salahnya Anda memulai hidup sehat dengan mencoba mengonsumsi jus yang satu secara rutin.

Berikut lima alasan Anda harus mencoba jus kentang, dilansir dari Boldsky, Sabtu (15/2/2020):

1. Memperbaiki Pencernaan

Jus kentang dapat membantu meningkatkan saluran pencertaan karena mengandung banyak alkali. Menurut sebuah penelitian, jus kentang dapat membantu menurunkan refluks asam, meredakan gastritis dan meredakan sakit perut.

Minumlah setengah cangkir jus kentang dua hingga tiga kali sehari satu jam sebelum makan.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Jus kentang mengandung sejumlah besar vitamin C, antioksidan yang larut dalam air guna melaman infeksi dan flu biasa. Vitamin C melindungi sistem kekebalan tubuh dari patogen berbahaya yang dapat menyebabkan penyakit kronis.

3. Tingkatkan Fungsi Hati

Jus kentang bermanfaat untuk mengobati masalah kantung empedu dan ampuh membersihkan hati. Jus kentang juga bertindak sebagai detoksifikasi yang berguna untuk meningkatkan kemampuan hati dalam membuang racun keluar dari tubuh.

4. Bantu Turunkan Berat Badan

Jus kentang mentah dapat membantu menurunkan berat badan karena mengandung Vitamin C, vitamin esensial yang dapat membantu mempercepat metabolisme dalam tubuh. Minum jus kentang setelah makan dapat menekan rasa lapar Anda, yang akan mencegah Anda makan berlebihan dan membantu program diet Anda.

5. Membantu Fungsi Ginjal

Jus kentang mengandung kalium yang dapat membantu meningkatkan fungsi ginjal. Kalium adalah elektrolit, yang membantu mengatur cairan tubuh dan meningkatkan fungsi otot. (Vina Elvira)


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar