Yamaha

Jumlah PDP dan ODP di Kabupaten Cirebon Capai 117 Orang

  Senin, 23 Maret 2020   Erika Lia
Ilustrasi wabag Covid-19. (MGN)

SUMBER, AYOCIREBON.COM -- Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) maupun orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Cirebon terus bertambah. Memasuki akhir Maret ini tercatat 117 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Cirebon, Iwan Ridwan Hardiawan mengungkapkan, hingga Senin (23/3/2020) terdata total 20 PDP.

"Untuk PDP ada tambahan satu pasien ke rumah sakit di Kabupaten Cirebon dari rumah sakit rujukan di Kota Cirebon," ungkapnya.

Sampai hari ini, 20 orang tercatat sebagai PDP, sedangkan 97 orang di antaranya tercatat sebagai ODP.

Dari jumlah itu, diketahui ODP dan PDP balita bertambah sejak Minggu (22/3/2020). Hingga kini, tercatat total delapan balita, lima balita di antaranya terkategori PDP dan tiga balita lainnya ODP.

Dari jumlah PDP, 17 orang masih dalam pengawasan. Sementara dari jumlah ODP, 31 orang masih dalam pemantauan.

Selain balita, angka PDP dan ODP pada usia produktif pun terus bertambah. Penambahan PDP misalnya, pada pasien dengan rentang usia 30-39 tahun.

"Pada jumlah PDP, penambahan satu orang yang dibawa ke rumah sakit di Kabupaten Cirebon setelah menjalani pemeriksaan di rumah sakit Kota Cirebon," tutur Iwan.

Sementara pada ODP, penambahan dialami orang dengan rentang usia 6-19 tahun, 20-29 tahun, 40-49 tahun, dan 50-59 tahun.

Pihaknya kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan menjalankan imbauan pemerintah, salah satunya melakukan jaga jarak sosial (social distancing).(erika lia)
 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar