Yamaha

Anggota TNI Dicek Suhu Tubuh, Markas 063/SGJ Disemprot Disinfektan

  Selasa, 24 Maret 2020   Erika Lia
Pengecekan suhu tubuh di lingkungan Makorem 063/SGJ. (ist)

KESAMBI, AYOCIREBON.COM -- Pengecekan suhu tubuh hingga penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di area Markas Korem 063/Sunan Gunung Jati di Jalan Brigjen Dharsono, Kota Cirebon.

Pengecekan suhu tubuh dilakukan setiap hari oleh Tim Poskes Korem 063/SGJ dengan alat pengukur suhu tubuh (gun thermometer).

Selain kepada seluruh personel yang akan berdinas, pengecekan juga berlaku bagi para pengunjung yang akan masuk area makorem.

"Siapapun yang diketahui bersuhu tubuh melebihi batas, tim poskes akan segera melakukan pengecekan, bahkan pengobatan," kata Komandan Korem 063/SGJ, Kolonel Arm Maryudi, Selasa (24/3/2020).

Didampingi Kepala Penerangan Korem 063/SGJ, Mayor Inf U.S Karlan, tindakan itu dilakukan sesuai perintah komando atas guna mencegah penyebarluasan virus Corona penyebab Covid-19.

Selain pengecekan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan dan penyediaan cairan antiseptik di setiap ruangan dan lingkungan Makorem 063/SGJ pun dilakukan pihaknya.

Penyemprotan cairan disinfektan meliputi lantai maupun dinding markas, seperti ruang kerja komandan, ruang staf, penjagaan, gudang perbekalan, gudang senjata, masjid, Kantor Persit Kartika Chandra Kirana, dan ruangan umum.

"Penyemprotan disinfektan di Makorem dibantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon," tambah Karlan.

Pihaknya mengajak masyarakat bersama-sama berprilaku hidup sehat dan bersih, mulai dari lingkungan terdekat.

Selain itu, patuh terhadap imbauan pemerintah untuk menjaga jarak sosial (social distancing).

"Rajin cuci tangan, jaga pola hidup sehat, konsumsi makanan memadai, perbanyak makanan berserat yang mengandung vitamin C, hindari keramaian atau jaga jarak interaksi sosial, hindari kunjungan ke wilayah/negara terinfeksi, berolahraga untuk mejaga kesehatan dan imun tubuh, juga terus berdoa kepada Tuhan," ajaknya.

Pihaknya juga mengingatkan para anggota yang tergabung dalam Posko Gugus Terdepan dalam penangan Covid-19 untuk terus bekoordinasi dengan pihak terkait dan berdoa.

"Perhatikan faktor kesehatan serta keselamatan selama bertugas," pesannya.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar