Yamaha

Kendarai Mobil Patwal, Wali Kota Azis Keliling Kota Cirebon Woro-woro Cegah Corona

  Selasa, 24 Maret 2020   Erika Lia
Duduk di dalam mobil patroli dan pengawalan (Patwal) Polres Cirebon Kota, Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis menyerukan imbauan pencegahan diri dari wabah virus Corona ke tengah publik. (ist)
KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM -- Duduk di dalam mobil patroli dan pengawalan (Patwal) Polres Cirebon Kota, Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis menyerukan imbauan pencegahan diri dari wabah virus Corona ke tengah publik.
 
Seruan disampaikannya langsung dengan berkeliling ke sejumlah titik keramaian di Kota Cirebon. Woro-woro yang disampaikan Azis beredar di media sosial maupun aplikasi perpesanan, Selasa (24/3/2020).
 
Mengenakan pakaian dinas harian (PDH) berwarna coklat, Azis tampak berbicara di depan speaker yang suaranya kemudian menggema keluar. Di tangan kirinya, tergenggam selembar kertas berisi naskah imbauan.
 
Didampingi ajudan dan petugas pengawal dari kepolisian, Azis menyerukan masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona baru sebagai penyebab Covid-19.
 
"Assalamualaikum wa rahmatullah wa barakatuh, Saya, Nashrudin Azis, Wali Kota Cirebon, menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon sebagaimana yang telah diketahui bahwa penyebaran virus Corona semakin meluas," katanya.
 
Seraya berbicara membacakan naskah yang digenggamnya, mobil terus melaju membawanya ke kawasan-kawasan ramai.
 
Azis mengingatkan penyebaran virus Corona telah semakin meluas. Dia pun meminta masyarakat melakukan upaya pencegahan, salah satunya dengan menghindari keramaian.
 
Mencuci tangan menggunakan sabun di bawah air yang mengalir, pula menjadi cara lain pencegahan.
 
Selain itu, masyarakat diimbau juga mengenakan masker.
 
"Bagi para pemilik toko, wajib menyediakan alat cuci tangan dan sabun dengan air mengalir," tambahnya di akhir imbauan.
 
Aktivitas woro-woro yang disampaikan Azis diketahui mengambil start dari Balai Kota Cirebon di Jalan Siliwangi, menuju Karanggetas, Panjunan, Pasuketan, Pekalipan, Pekiringan, Lawanggada, Kesambi, Kanggraksan, Katiasa, kawasan Perumnas gunung, kawasan Perumnas burung, Drajat, Jagasatru, Pulasaren, Merdeka, Sisingamangaraja, Veteran, dan kembali ke Jalan Siliwangi dengan berhenti di titik akhir Balai Kota Cirebon.
 
Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Kota Cirebon, Ma'ruf Nuryasa menyebut, woro-woro langsung yang disampaikan Azis dengan cara berkeliling kota merupakan upaya optimal yang dilakukan kepala daerah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap upaya pencegahan virus Corona.
 
"Semua usaha layak dicoba. Pak Wali (Azis) mencoba mengoptimalkan upaya untuk terus menyadarkan masyarakat terhadap bahaya virus Corona," paparnya kepada Ayocirebon.com, hari ini.
 
Sejauh ini, Pemkot Cirebon telah melakukan upaya pencegahan beragam. Selain imbauan, Pemkot juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan, baik di perkantoran, rumah dinas, maupun jalan-jalan.
 
"Masyarakat diharapkan bisa mematuhi protokol-protokol kesehatan yang telah dikeluarkan pemerintah," tandasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar