Yamaha

Kumpulan Orang di Majalengka Dibubarkan

  Rabu, 25 Maret 2020   Erika Lia
Petugas gabungan di Kabupaten Majalengka bubarkan kumpulan orang demi cegah penyebarluasan virus Corona.

MAJALENGKA, AYOCIREBON.COM -- Kumpulan orang yang tengah nongkrong di Kabupaten Majalengka dibubarkan otoritas setempat.

Pembubaran dilakukan setelah menilai kumpulan orang tersebut tak mengindahkan anjuran pemerintah untuk jaga jarak interaksi sosial dan mengurangi aktivitas di luar rumah, demi mencegah penyebarluasan virus Corona penyebab Covid-19.

Patroli petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, dan Satpol PP Majalengka, pada Selasa (24/3/202/) malam itu, mendatangi sejumlah titik keramaian.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, sasaran patroli berupa tempat umum yang menjadi lokasi berkerumunan massa, objek wisata, dan tempat hiburan malam (THM) Kabupaten Majalengka.

"Pemerintah daerah bersama kepolisian sudah mengimbau agar THM tutup sementara. Kami patroli untuk memastikannya," katanya.

Dia tak menampik masih ditemukan orang berkerumun di tempat umum. Untuk itu, pihaknya sebatas memberikan imbauan untuk segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

Namun, dia meyakinkan, dari hasil pengecekan dan patroli, hampir 99% masyarakat sudah melaksanakan anjuran pemerintah.

Meski begitu, pihaknya akan tetap tak henti menyosialisasikan dan mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah.

"Kami akan tetap melaksanakan kegiatan ini secara rutin sesuai intruksi agar masyarakat tetap dirumah guna mencegah penyebaran virus Corona," tegasnya.(erika lia)


 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar