Yamaha

Masa Belajar di Rumah di Kota Cirebon Belum Diperpanjang

  Rabu, 25 Maret 2020   Erika Lia
Ilustrasi belajar dari rumah. ( Pexels/Pixabay )

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM -- Masa belajar di rumah di Kota Cirebon belum diperpanjang. Sesuai jadwal semula, masa ini berlaku 16-29 Maret 2020.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis memastikan, masa belajar di rumah belum akan diperpanjang dari jadwal awal atau selama 14 hari.

"Masih menunggu perkembangan terakhir wabah virus Corona, masa belajar di rumah belum berubah," katanya, Selasa (24/3/2020).

Penegasan Azis itu berkaitan dengan pesan berantai yang beredar pada aplikasi perpesanan WhatsApp (WA), yang menyatakan wali kota telah menandatangani perpanjangan masa belajar di rumah bagi pelajar hingga 19 April 2020.

Pemberlakuan masa belajar di rumah, diyakinkannya, sebagai bentuk upaya penyebarluasan virus melalui jaga jarak interaksi sosial.

Pelajar diminta belajar di rumah dengan bimbingan guru secara daring. Dalam hal ini, orang tua wajib mendampingi anak-anak mereka selama belajar.

"Setiap orang tua harus memantau perkembangan belajar anak-anaknya. Ini semua demi kesehatan bersama," tegasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Irawan Wahyono memastikan informasi tersebut merupakan kebohongan.

"Hoax itu," ujarnya.

Pihaknya menyesalkan banyak informasi bohong yang beredar terkait penyebaran virus Corona.

Dia pun meminta setiap orang, khususnya orang tua siswa, tak langsung memercayai dan menanyakannya terlebih dahulu kepada pihak yang berwenang, sebelum menyebarkannya ulang.
 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar