Yamaha

Buruh di Majalengka Ini Diduga Berperan Ganda Edarkan Sabu

  Kamis, 26 Maret 2020   Erika Lia
Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso (tengah) menunjukkan barang bukti sabu. (ist)

MAJALENGKA, AYOCIREBON.COM -- Sepuluh paket sabu seberat 465 gram disita dari seorang pengedar yang bekerja sebagai buruh, DP (38), di Kabupaten Majalengka.

Di kediamannya di Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka, DP tak berkutik saat petugas Satuan Reskrim Narkoba Polres Majalengka membekuknya, Jumat pekan lalu.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengungkapkan, sepak terjang DP yang berperan ganda, sebagai buruh dan pengedar sabu, membuahkan laporan masyarakat.

"Kami dapat informasi dari masyarakat. Tersangka diduga sering menyelundupkan narkoba golongan satu jenis sabu," tuturnya didampingi Kasat Reskrim Narkoba Polres Majalengka, AKP Ahmad Nasori, Kamis (26/3/2020).

Sejauh ini diketahui, DP beroleh sabu dari seorang pemasok berinisial OS, asal Cirebon, yang kini dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO).

Sabu dari OS diduga berasal dari salah satu kecamatan di Kabupaten Cirebon dan diedarkan di wilayah Cirebon oleh tersangka.

"Setelah transaksi, tersangka membawa pulang sabu ke rumahnya di Dawuan, Majalengka, dan akan diedarkan ke Wilayah Cirebon. Belum sempat diedarkan, tersangka keburu kami amankan," beber Bismo.

Dari tangan tersangka pihaknya mengamankan sepuluh paket sabu yang terbungkus plastik bening seberat total 465 gram, sebuah timbangan elektronik, sebuah termos, dua unit smartphone berbeda merk, dan lainnya.

"Tersangka terancam hukuman penjara 5-20 tahun sebagaimana Pasal 114  ayat 1 Jo Pasal 112 ayat (2) Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," tandasnya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar