Yamaha

Keraton Kasepuhan Cirebon Ditutup Cegah Virus Corona

  Senin, 30 Maret 2020   Erika Lia
Keraton Kasepuhan Cirebon ditutup demi mencegah penyebarluasan virus Corona penyebab Covid-19.

LEMAHWUNGKUK, AYOCIREBON.COM -- Objek wisata Keraton Kasepuhan Cirebon ditutup mulai Senin (30/3/2020). Imbas virus Corona penyebab Covid-19.

Sultan Sepuh XIV Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat menjelaskan, penutupan demi mencegah penyebaran virus Corona.

"Semua destinasi wisata di area Keraton Kasepuhan, seperti Museum Benda Pusaka, Dalem Agung Pakungwati, dan lainnya ditutup sementara waktu," katanya.

Penutupan direncanakan berlaku sejak 30 Maret 2020 sampai 8 April 2020. Pada 9 April 2020, keraton akan kembali dibuka bagi publik.

Selama ditutup, pihaknya akan melakukan perawatan dan pembersihan seluruh area keraton. Para pemandu, abdi dalem, dan petugas keamanan, pun tetap disiagakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan keraton.

"Kami juga menyiapkan pelatihan bagi para pemandu, seperti bahasa Inggris dan upgrading skill memandu," ujarnya.

Pelatihan akan diberikan mentor internal keraton. Peningkatan kapasitas diri pemandu dinilai dapat membuat wisatawan lebih termanjakan selama melancong di keraton.

Penyemprotan cairan disinfektan di area keraton, termasuk Museum Benda Pusaka dan Dalem Agung Pakungwati, pula direncanakan dilakukan pihaknya.

Keraton Kasepuhan merupakan destinasi wisata kedua yang ditutup pihak Keraton Kasepuhan selaku pengelola. Sebelumnya, pihak keraton telah menutup destinasi wisata Malam Sunan Gunung Jati di Desa Astana, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon.

 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar