Yamaha

Ratusan Siswa SMA di Indramayu Ujian Sekolah di Rumah

  Senin, 30 Maret 2020   Erika Lia
ilustrasi belajar dari rumah. (Dok. Humas Pemkot Bandung)

INDRAMAYU, AYOCIREBON.COM -- Sedikitnya 326 siswa Kelas XII SMAN 1 Sindang, Kabupaten Indramayu, menjalani ujian sekolah secara mandiri di rumah masing-masing.

Ujian sekolah diagendakan berlangsung pada Senin (30/3/2020) dan Selasa (31/3/2020).

Kepsek SMAN 1 Sindang, Sulhin didampingi Humas SMAN 1 Sindang, Saptarini Kismawati mengungkapkan, Senin ini siswa jurusan IPA mengerjakan soal Bahasa Indonesia dan Matematika peminatan melalui moda jaringan (daring).

"Soal ujian dikerjakan dengan aplikasi Google Classroom yang disiapkan pihak sekolah," katanya.

Sementara, siswa jurusan IPS mengerjakan mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Sejarah peminatan.

Untuk jurusan Bahasa dan Budaya mengerjakan soal mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Sastra Inggris.

"Untuk Selasa, seluruh siswa mengerjakan soal mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU), muatan lokal bahasa daerah dan mata pelajaran lintas minat," tambahnya.

Pihak sekolah memberlakukan kebijakan ujian sekolah secara daring pasca Pemkab Indramayu memperpanjang masa belajar di rumah bagi pelajar hingga 12 April 2020.

Masa belajar di rumah bagi pelajar semula berlaku sampai 29 Maret 2020. Keputusan perpanjangan masa belajar di rumah itu tertuang dalam Surat Nomor 420/1070-Sekret, yang ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, Ali Hasan.

Surat tertanggal 27 Maret 2020 itu ditujukan kepada kepala Satuan Pendidikan PAUD, TK, SD, SMP Negeri dan Swasta, serta Satuan Pendidikan Non Formal Pendidikan Kesetaraan Paket A, B, C dan LKP se-Kabupaten Indramayu.

"Pembelajaran dari rumah diperpanjang selama 14 hari ke depan, dari 30 Maret sampai 2 April 2020," tutur Ali.

Masa perpanjangan itu berlaku dan kemudian dapat diperpanjang atau diperpendek sesuai kebutuhan penyelenggaraan penanganan darurat bencana di lapangan yang disampaikan pemerintah.

Dia mengingatkan seluruh jajaran Dinas Pendidikan setempat untuk meningkatkan kewaspadaan diri, salah satunya berperilaku hidup bersih dan sehat.

"Hindari keramaian dan kegiatan yang mengundang orang banyak sebagaimana protap penanganan Covid-19," pintanya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar