Yamaha

Konser Tarling Daring Diana Sastra Undang Antusiasme Tinggi Penggemar

  Rabu, 01 April 2020   Erika Lia
Diana Sastra. (Instagram/@diana_sastra)

WERU, AYOCIREBON.COM -- Konser daring oleh artis tarling Cirebon, Diana Sastra, Rabu (1/4/2020), beroleh antusiasme tinggi para penggemarnya.

Dari hasil #ngamendirumahaja, penyanyi yang akrab disapa Mbok Diana oleh fansnya ini berhasil mengumpulkan sekitar Rp2,15 juta.

Selama ngamen yang disiarkan secara streaming di kanal YouTube, Diana Sastra Official, para penggemarnya meminta sang diva tarling menyanyikan beberapa lagu andalannya.

Sekitar 2.000 warganet menyaksikan penampilan Diana Sastra selama 1 jam 50 menit.

Mereka yang menyaksikan tak hanya berasal dari Cirebon, melainkan pula dari daerah lain, seperti Kuningan, Tegal, Brebes, Tangerang, Bekasi, bahkan Hongkong dan Taiwan. Mereka membanjiri kolom live chat selama konser berjalan.

Diana membuka konsernya dengan mendendangkan lagu Mas Kula Melu. Selain bernyanyi dan menyapa penggemar yang bergabung, dia tak jarang menyelipkan penjelasan dan pesan yang melatari konser tersebut.

"Live konser ini untuk menghibur masyarakat, sekaligus menggalang donasi untuk membantu penanganan Covid-19," terangnya.

Selain Mas Kula Melu, penyanyi yang terkenal dengan tampilan nyentriknya ini mendendangkan pula lagu andalan lainnya, seperti Terlalu Demen, Salam Rindu, Panas Perih, Demen Dewek, Tenda Biru Losarang, dan lainnya.

Kala konser, Diana sendiri tampak tampil santai dan tanpa make up. Menurutnya, penampilannya menyesuaikan kondisi saat ini

"Saya kan di rumah saja, jadi penampilannya ala di rumah, enggak dandan," ungkapnya.

Donasi sendiri dapat diberikan melalui rekening BRI 329501014262539 atas nama Diana Sastra atau dengan cara scan barcode OVO yang tertera sepanjang penampilannya.

Di akhir konser, Diana menyampaikan donasi yang terkumpul hari ini mencapai Rp2,15 juta.

"Alhamdulillah, donasinya sudah mencapai Rp 2.150.000. Terima kasih semuanya," tuturnya.

Donasi yang terkumpul dinilai akan bermanfaat untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Cirebon. Donasi yang terkumpul selanjutnya akan disalurkan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon.

Rencananya, donasi itu akan digunakan untuk membeli alat pelindung diri (APD) bagi petugas medis yang menangani pasien Covid-19.

Dia pun menjanjikan konser serupa akan kembali digelar dan bahkan melibatkan seniman Pantura lain.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar