Yamaha

Pemkot Cirebon Bakal Kembali Perpanjang Masa Belajar di Rumah

  Kamis, 09 April 2020   Erika Lia
ilustrasi belajar di rumah. (Ayocirebon.com/Erika Lia)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM -- Masa belajar di rumah bagi pelajar di Kota Cirebon bakal diperpanjang hingga akhir Mei mendatang.

"Insyaallah masa belajar di rumah akan diperpanjang selama 13 April sampai 29 Mei 2020," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Irawan Wahyono, Kamis (9/4/2020).

Perpanjangan masa belajar di rumah kali ini merupakan yang kedua. Perpanjangan kali pertama diberlakukan mulai 30 Maret sampai 12 April 2020.

Kebijakan masa belajar di rumah diterapkan pertama kali di Kota Cirebon pada 16-29 Maret 2020 ketika pandemi Covid-19.

Perpanjangan masa belajar di rumah dilakukan mengingat pandemi penyakit menular yang disebabkan virus SARS-COV-2 ini belum juga usai hingga sekarang.

Namun, Irawan mengatakan, penyampaian resmi kepada publik ihwal kebijakan ini akan dilakukan Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis.

"Nanti akan dituangkan dalam surat edaran wali kota. Kemudian, Pak Wali (Azis) akan menyampaikan resmi," ujarnya.

Rencana perpanjangan masa belajar di rumah ini pun disambut baik sejumlah orang tua. Monic salah satunya, warga Kelurahan Pekalipan, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, mencemaskan dampak situasi saat ini terhadap sang anak.

"Agak seram kalau sampai anak kembali ke sekolah karena saya rasa situasinya belum memungkinkan untuk itu. Makanya, saya berharap masa belajar di rumah diperpanjang," tuturnya.

Dia bahkan sebelumnya telah berharap masa belajar di rumah berlaku hingga Mei 2020, sebagaimana masa tanggap darurat Covid-19 oleh BNPB. Harapannya kini terjawab sudah.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar