bank bjb
  

Kendaraan Pelat Merah Luar Cirebon Mulai Ramaikan Pantura

  Jumat, 24 April 2020   Republika.co.id
Kendaraan Pelat Merah Luar Cirebon Mulai Ramaikan Pantura
Ilustrasi kepadatan arus lalu lintas. (ayocirebon)

CIREBON, AYOCIREBON.COM -- Kendaraan berpelat nomor luar Kota Cirebon, baik roda empat dan roda dua, meramaikan jalur Pantura sehari sebelum penerapan kebijakan larangan mudik oleh pemerintah. Pada Kamis (23/4) sore kendaraan yang melintasi jalur pantura Cirebon terpantau ramai terutama mereka yang berpelat nomor luar daerah dan kebanyakan dari wilayah Jabodetabek.

Seorang pengendara motor asal Kabupaten Brebes, Ahmad, mengatakan terpaksa pulang kampung lebih awal karena di tempat dia merantau juga sudah sangat sepi. "Saya terpaksa pulang, karena di tempat kerjaan juga sudah sepi," katanya, Kamis.

Ahmad yang merupakan seorang pedagang mengaku selama masa pandemi Covid-19 jualan sangat sepi. Apalagi di tempatnya berjualan di Tangerang sudah diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Selain itu, pada Jumat (24/4) pemerintah juga akan melarang mudik bagi semua warga sehingga Ahmad memilih pulang kampung lebih cepat. Dia mengaku akan menaati ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sehingga setelah tiba di kampung halaman akan melapor ke RT dan RW setempat.

"Nanti kita lapor ke pihak RT dan desa. Kita harus ikut imbauan pemerintah," katanya.

Pemudik lain asal Kabupaten Tegal, Wayud, mengaku pulang kampung lebih awal sebelum ada penerapan larangan mudik karena biaya hidup di perantauan yang sangat besar. "Mending di kampung saja. Biaya hidup juga lebih murah dan keluarga juga disana," kata Wayud.

 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar