Yamaha

Polresta Cirebon Musnahkan Sedikitnya 10.000 Botol Minuman Beralkohol

  Jumat, 22 Mei 2020   Erika Lia
Polresta Cirebon memusnahkan sedikitnya 10.000 botol minuman beralkohol hasil operasui bulan Januari-Mei 2020. (ayocirebon)

SUMBER, AYOCIREBON.COM -- Masih jadi ancaman keamanan dan kenyamanan publik, Sedikitnya 10.000 botol minuman beralkohol (mihol) dimusnahkan di Kabupaten Cirebon, Jumat (22/5/2020).

Mihol yang dimusnahkan di halaman Mapolresta Cirebon itu disita dari operasi penyakit masyarakat (Pekat) dan kegiatan lain yang digelar Polresta Cirebon maupun jajaran Polsek dalam kurun waktu Januari-Mei 2020.

Pemusnahan dilakukan dengan cara dilindas menggunakan alat berat, disaksikan Forkopimda Kabupaten Cirebon.

"Ada 10.019 botol mihol pabrikan berbagai jenis dan merk yang kami musnahkan hari ini," kata Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi.

Selain 10.000 botol mihol itu, dihancurkan pula 1.450 liter mihol jenis ciu dan 1.250 liter mihol jenis tuak.

Dia memastikan, sampai kini mihol masih menjadi sumber tindak kriminalitas di Kabupaten Cirebon.

Operasi dan penyitaan setiap tahun masih belum cukup menghentikan kemunculan mihol di tengah masyarakat.

Karena itu, dia berjanji tak akan berhenti melakukan operasi dan kegiatan lain untuk menghentikan peredarannya.

"Terlebih pada momentum menjelang Idulfitri seperti sekarang. Kami upayakan masyarakat merasa aman dan Kabupaten Cirebon kondusif," tegasnya.

Pihaknya lebih jauh meminta masyarakat lebih meningkatkan kesadaran untuk kesehatan diri. Memperbanyak zikir dan doa bagi bangsa pun turut dimintanya pula.

"Idulfitri tahun ini dirayakan di tengah pandemi Covid-19. Sebaiknya kita harus semakin sadar terhadap kesehatan dan banyak berdoa serta berzikir agar wabah ini cepat berakhir," tandasnya.
 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar