Yamaha

Jokowi Minta Masyarakat Sadar dengan Protokol Kesehatan

  Rabu, 24 Juni 2020   Suara.com
Presiden Joko Widodo (tengah) menjalankan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah Salat Jumat. (Instagram/@Jokowi)

JAKARTA, AYOCIREBON.COM -- Penambahan kasus positif virus corona di beberapa daerah di Indonesia masih terpantau meningkat. Khawatir dengan itu, Presiden Joko Widodo mengingatkan bahwa ancaman Covid-19 belum berakhir.

"Kita harus menyadari bahwa ancaman Covid-19 ini belum berakhir. Bahkan beberapa hari terakhir ini penambahan kasus positif covid masih meningkat di beberapa daerah dan satu dua tiga provinsi masih tinggi angka positifnya," ujar Jokowi dalam jumpa pers di Istana Negara, Jakarta, Rabu (24/6/2020)

Karena itu, kata Jokowi, diperlukan peran besar masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19.

Ia pun kembali mengajak masyarakat untuk disiplin mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Meski sudah berkali-kali saya sampaikan, saya mengajak masyarakat untuk disiplin mengikuti dan mematuhi anjuran-anjuran yang sering kita sampaikan gunakan masker, sering cuci tangan, jaga jarak yang aman dan hindari kerumunan," ucap dia.

Mantan Gubernur DKI meminta masyarakat saling mengingatkan dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab protokol kesehatan harus menjadi kebiasaan baru dalam kebiasaan baru.

"Saya minta juga agar masyarakat saling mengingatkan untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Ini yang harus terus kita lakukan. Harus jadi kebiasaan baru kita. Pandemi ini juga mendorong kita untuk membangun sebuah sistem informasi yang terintegrasi," katanya menambahkan.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar