Yamaha

2 ASN di Kabupaten Majalengka Kembali Terkonfirmasi Covid-19

  Kamis, 30 Juli 2020   Erika Lia
Ilustrasi -- petugas medis menangani pasien Covid-19 di RSHS Bandung. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

MAJALENGKA, AYOCIREBON.COM -- Sebanyak 4 kasus Covid-19 baru terkonfirmasi di Kabupaten Majalengka, dengan 2 kasus di antaranya ASN pada Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Majalengka.

"Ada 4 orang warga Majalengka terkonfirmasi positif," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka yang juga Kepala Dinas Kesehatan setempat, Alimudin, Kamis (30/7/2020).

Dari ke-4 kasus baru tersebut, 3 kasus diketahui terkait dengan seorang ASN DP3AKB yang telah dinyatakan positif sebelumnya. ASN yang tercatat sebagai kasus ke-13 di Majalengka tersebut terkonfirmasi Covid-19 sepulang dari Medan.

Selain 2 ASN pada instansi yang sama, seorang pasien lain merupakan kerabat dari kasus ke-13. Sementara, seorang pasien lain terkonfirmasi positif setelah pulang dari Surabaya, Jawa Timur.

"Satu pasien dari Kecamatan Majalengka baru pulang dari Surabaya dan ini pasien kluster baru," terangnya.

Hasil positif pada 2 ASN DP3AKB sendiri diketahui setelah pihaknya melakukan tes swab di lingkungan kantor instansi tersebut.

Dia menyebutkan, pemeriksaan swab diikuti 63 ASN DP3AKB. Ternyata, 2 ASN dinyatakan terpapar virus SARS-CoV-2 penyebab penyakit menular Covid-19.

Atas kejadian itu, pihaknya menyarankan seluruh pegawai DP3AKB bekerja di rumah sementara waktu. Saran itu dimaksudkan untuk mengantisipasi perluasan paparan virus di Majalengka, khususnya di lingkungan DP3AKB.

"Saya berharap seluruh pegawai DP3AKB mengikuti prosedur tim gugus tugas Covid-19 Majalengka untuk mengisolasi diri," harapnya.

Sementara, 1 pasien dari Kecamatan Majalengka yang terpapar virus sepulang dari Kota Surabaya kini ditangani RS Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon.

"Pasien ini kemungkinan terpapar dari Surabaya, sekarang dirawat di RS Mitra Plumbon Cirebon," cetusnya.

Dengan penambahan 4 kasus baru itu, total pasien positif di Kabupaten Majalengka menjadi 23 orang dengan 15 pasien di antaranya masih dalam perawatan. Sementara, seorang pasien meninggal dunia dan 7 orang pulih.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar