Yamaha

Warga Sekitar Pembangkit Listrik Cirebon Power Terima Hewan Kurban

  Jumat, 31 Juli 2020   Erika Lia
Warga sekitar pembangkit listrik Cirebon Power menerima 65 hewan kurban yang dibagikan konsorsium pembangkit listrik Cirebon Power.

ASTANAJAPURA, AYOCIREBON.COM -- Warga sekitar pembangkit listrik Cirebon Power di Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, menerima sebanyak 65 hewan kurban yang dibagikan konsorsium pembangkit listrik Cirebon Power.

Selain warga, hewan kurban itu juga didistribusikan kepada sejumlah stakeholder terkait. Jumlah hewan kurban tahun ini meningkat dari angka tahun lalu yang berjumlah 60 ekor.

Selain Cirebon Power, perusahaan lain yang terlibat dalam konsorsium itu yakni Hyundai Engineering & Construction (HDEC) dan Toshiba Asia Pacific.

"Tahun ini kami bagikan 59 ekor kambing dan 6 ekor sapi," ujar Stakeholder Relation Manager, Petrus Sihono.

Hewan kurban ini akan didistribusikan pada 9 desa di sekitar pembangkit listrik Cirebon Power dan sejumlah instansi terdekat. Peningkatan jumlah hewan kurban diharapkan dapat memberi manfaat lebih besar bagi masyarakat, terutama untuk melewati masa-masa sulit saat pandemi seperti sekarang.

Dia menyebutkan, tahun ini proses pengadaan hewan kurban melibatkan pengusaha lokal untuk mengikuti tender secara terbuka. 

"Pengadaan hewan kurban ini dilakukan pengusaha lokal dari Desa Kanci yang memenangkan tender pengadaan," terangnya.

Pelibatan pengusaha lokal dalam pengadaan hewan kurban dimaksudkan untuk memberdayakan warga lokal dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Kuwu Desa Waruduwur, Kecamatan Mundu, Yadi menpresiasi kegiatan rutin oleh Cirebon Power tersebut. Tahun ini, pihaknya menerima 2 jenis hewan kurban, yaitu seekor sapi dan seekor kambing.

"Tahun lalu hanya sapi saja, sekarang ditambah kambing," ujarnya.

Pengusaha lokal yang ditunjuk untuk pengadaan hewan kurban, Suryanto menyambut baik pelibatan pengusaha lokal dalam pengadaan hewan kurban. Langkah itu dinilai sebagai upaya memberdayakan pengusaha lokal dan masyarakat sekitar.

"Hubungan baik Cirebon Power dengan pengusaha lokal dan masyarakat sekitar menjadi lebih dekat,"cetusnya.
 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar