Yamaha

Berkontak dengan Nakes, Seorang Ibu dan Istri di Kabupaten Majalengka Terkonfirmasi Covid-19

  Kamis, 06 Agustus 2020   Erika Lia
Ilustrasi. (pixabay)

MAJALENGKA, AYOCIREBON.COM -- Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Majalengka kembali bertambah 3 orang. Dari jumlah itu, 2 orang di antaranya merupakan ibu dan istri seorang pasien yang terkonfirmasi positif sebelumnya.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka, Alimudin menyebutkan, ke-3 pasien masing-masing 2 orang dari Kecamatan Ligung dan seorang asal Kecamatan Leuwimunding.

\"Warga dari Kecamatan Ligung itu ibu dan istri dari pasien yang sudah terkonfirmasi positif,\" katanya yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka ini.

Pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif itu diketahui seorang tenaga kesehatan berjenis kelamin laki-laki. Kini, sang pasien tengah dirawat di salah satu rumah sakit di Kabupaten Cirebon.

AYO BACA : Majalengka Terancam Masuk Zona Merah

Pasien baru lainnya asal Kecamatan Leuwimunding pula dinyatakan positif setelah terpapar virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19, dari pasien asal kluster Jakarta, yang sebelumnya terkonfirmasi positif.

\"Yang bersangkutan pulang kampung ke Majalengka dari Jakarta saat iduladha. Saat itu, pasien sudah sakit dan tes swabnya positif,\" jelasnya.

Hingga kini, jumlah kasus positif di Kabupaten Majalengka menjadi 31 pasien. Sebanyak 19 pasien di antaranya masih dalam pengawasan.

Untuk kasus probable tercatat 7 orang dengan seluruhnya meninggal dunia. Sementara, jumlah kasus suspek 671 orang dan jumlah kontak erat 420 orang.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar