Yamaha

Swab Posyandu Cirebon, 5 Kader Positif Covid-19

  Senin, 10 Agustus 2020   Republika.co.id
ilustrasi swab test Covid-19. (Ayobandung.com)

CIREBON, AYOCIREBON.COM -- Sebanyak lima orang kader Posyandu di Kabupaten Cirebon dinyatakan positif Covid-19. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni menjelaskan, sebelumnya pihaknya sengaja melakukan swab massal terhadap 4.000 kader Posyandu yang akan terlibat dalam penimbangan bayi dan balita.

Dari hasil swab yang telah berjalan selama ini, diketahui ada lima orang kader Posyandu yang positif terpapar Covid-19. Yakni, dari Kecamatan Sindanglaut sebanyak tiga orang, Kecamatan Sedong satu orang dan Kecamatan Tegalgubug satu orang.

"Kita masih running (pemeriksaan swab terhadap kader). Mudah-mudahan tidak ada penambahan (yang positif Covid-19)," kata Enny, Minggu (9/8/2020).

Enny menjelaskan, kegiatan bulan penimbangan balita di Kabupaten Cirebon dimulai pada Senin (10/8). Dia pun memastikan kegiatan tersebut akan tetap berjalan seperti yang sudah direncanakan.

"Untuk Posyandu yang sudah ada hasil negatif (tidak ada kadernya yang positif Covid-19), silakan lakukan penimbangan balita," tandas Enny.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar