Yamaha

Korem 063/SGJ Sediakan Internet Bagi Siswa Belajar Daring

  Senin, 10 Agustus 2020   Erika Lia
Aparat TNI di lingkungan Korem 063/SGJ menemani siswa belajar.

KESAMBI, AYOCIREBON.COM -- Korem 063/Sunan Gunung Jati (SGJ) menyediakan akses internet gratis bagi pelajar di seluruh Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) di wilayahnya.

Penyediaan internet gratis bagi pelajar dilakukan TNI AD untuk membantu pelajar, yang sampai sekarang masih melaksanakan kegiatan belajar mengajar jarak jauh akibat pandemi Covid-19.

Komandan Korem 063/SGJ, Kolonel Infanteri Elkines Villando Dewangga Kusumawide mengemukakan, internet gratis pada Makoramil dimaksudkan sebagai bantuan bagi orang tua siswa untuk mendukung kegiatan belajar selama pandemi.

"Silakan manfaatkan fasilitas wifi Koramil ini untuk kegiatan belajar," katanya didampingi Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf  U.S. Karlan, Senin (10/8/2020).

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya tetap memberlakukan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.

Laelan menambahkan, fasilitas internet gratis disediakan sejak 1 Agustus 2020, mengingat situasi belajar mengajar banyak dilakukan secara daring di luar sekolah.

Penyediaan internet gratis di Makoramil dimaksudkan agar pelajar yang berasal dari pelosok desa lebih mudah mengakses, sehingga dapat mengikuti kegiatan belajar.

"Terutama yang ada di pelosok desa, agar mudah mengikuti proses belajar dari gurunya dengan cukup datang ke Makoramil terdekat," tuturnya.

Selain mempermudah siswa, pihaknya pun berharap fasilitas itu dapat membantu orang tua, yang belakangan terbebani pula dengan biaya kuota internet agar sang anak dapat terus belajar.

Dalam proses belajar itu sendiri, selain orang tua, aparat TNI di Makoramil pun turut mendampingi.


 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar