Yamaha

Kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon Capai 106, 2 Kasus Karyawan RSD Gunung Jati

  Rabu, 12 Agustus 2020   Erika Lia
RSD Gunung Jati. (Sutrisno)

SUMBER, AYOCIREBON.COM -- Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon menjadi 106 pasien pada Rabu (12/8/2020). Dari 6 kasus baru hari ini, 2 pasien di antaranya karyawan di RSD Gunung Jati, Kota Cirebon.

Selain 2 karyawan pada rumah sakit daerah, otoritas penanganan Covid-19 setempat pula mencatat 1 orang di antaranya merupakan bidan pada salah satu rumah sakit daerah di Kabupaten Cirebon.

"Hari ini ada penambahan 6 kasus, jadi total kasus positif di Kabupaten Cirebon 106 orang dari sebelumnya 100 orang," kata anggota Divisi Pelayanan Informasi, Pusat Data, TIK, dan Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon yang juga Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan.

Kedua karyawan RSUD Gunung Jati sendiri masing-masing seorang laki-laki dan perempuan, dengan usia keduanya 30 tahun. Mereka kini dirawat di rumah sakit berbeda di Kota Cirebon setelah menunjukkan gejala Covid-19.

Sementara, pasien bidan diketahui berusia 53 tahun dan dirawat di rumah sakit tempatnya bekerja, meski tanpa gejala.

Dari 6 kasus baru yang tercatat hari ini, diketahui seorang pasien meninggal dunia. Dia merupakan ibu rumah tangga berusia 40 tahun.

"Ada 1 pasien meninggal dunia dengan riwayat perjalanan dari DKI Jakarta," ujar Nanan.

Sementara, 2 pasien baru lainnya berjenis kelamin laki-laki dengan masing-masing usia 41 tahun dan 51 tahun. Pasien berusia 41 tahun diketahui seorang pegawai swasta yang kini dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Cirebon.

Pasien tersebut dirawat tanpa menunjukkan gejala. Sementara, pasien berusia 51 tahun diketahui bekerja di Tangerang dan kini menjalani perawatan pada salah satu rumah sakit di Kabupaten Cirebon, setelah menampakkan gejala Covid-19.

Dari total 106 kasus positif di Kabupaten Cirebon, 73 kasus terkonfirmasi tanpa gejala dan 33 kasus sisanya bergejala.

Saat ini, jumlah pasien meninggal dunia menjadi 6 orang. Sementara, 58 pasien masih dalam perawatan dan 42 pasien lainnya selesai dikarantina.
 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar