Yamaha

Seorang Pegawai Puskesmas dan Anggota TNI di Kabupaten Cirebon Terkonfirmasi Covid-19

  Jumat, 14 Agustus 2020   Erika Lia
Ilustrasi. (pixabay)

SUMBER, AYOCIREBON.COM -- Seorang pegawai pusat kesehetan masyarakat (PKM)/puskesmas dan seorang anggota TNI di Kabupaten Cirebon terkonfirmasi Covid-19. Jumlah kasus positif di daerah ini menjadi 110 pasien.

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat, pegawai PKM yang terkonfirmasi positif merupakan warga Kabupaten Cirebon yang bertugas di salah satu PKM di Kota Cirebon.

"Pasien berjenis kelamin perempuan dengan usia 42 tahun. Saat ini sudah dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Cirebon," kata anggota Divisi Pelayanan Informasi, Pusat Data,

TIK, dan Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon yang juga Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan, Jumat (14/8/2020).

Selain pegawai PKM, kasus positif lain merupakan anggota TNI berjenis kelamin laki-laki dengan usia 44 tahun. Yang bersangkutan pun ditangani di salah satu rumah sakit di Kota Cirebon.

Dengan penambahan 2 kasus baru tersebut, jumlah kasus positif di Kabupaten Cirebon per hari ini menjadi 110 pasien. Dari jumlah itu, 76 pasien terkonfirmasi tanpa gejala dan 34 pasien terkonfirmasi bergejala.

Sampai kini 52 pasien masih menjalani karantina, baik di rumah sakit maupun secara mandiri. Sementara, 52 pasien lain dinyatakan selesai karantina.

"Jumlah pasien meninggal dunia di Kabupaten Cirebon tercatat 6 orang sampai hari ini," ujarnya.

Dari seluruh pasien, 38 pasien terkonfirmasi positif setelah berkontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Sementara, 24 pasien terkonfirmasi positif setelah melakukan perjalanan.

Para pasien yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Cirebon datang dari beragam usia, mulai kurang dari 5 tahun sebanyak 3 orang hingga seorang dengan rentang usia 70-79 tahun.

Rentang usia pasien positif terbanyak 40-49 tahun sejumlah 33 orang, diikuti usia 30-39 tahun dan 50-59 tahun dengan masing-masing banyaknya 21 pasien. 

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol pencegahan Covid-19, di antaranya mengenakan masker, rajin mencuci tangan, hingga menjaga jarak, bahkan menghindari kerumunan.
 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar