Yamaha

Simulasi One Day Tour Wisata Cirebon Kota Pusaka, Kota Cirebon Siap Sambut Pelancong

  Kamis, 20 Agustus 2020   Erika Lia
Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis (memegang bendera) melepas rombongan Simulasi One Day Tour Wisata Cirebon Kota Pusaka. (Ayocirebon.com/Erika Lia)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM -- Kota Cirebon kembali memastikan diri siap menerima pelancong di tengah fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang berlangsung kini.

Untuk meyakinkan pelancong, Pemkot Cirebon melalui Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP), menggelar simulasi wisata bertajuk Simulasi One Day Tour Wisata Cirebon Kota Pusaka, Kamis (20/8/2020). 

Simulasi yang digelar untuk memeriahkan Hari Jadi Ke-651 Cirebon itu menyasar sejumlah lokasi bersejarah di Kota Cirebon, antara lain Gedung Negara Karesidenan, Vihara Welas Asih, Gedung Bank BI, Kantor Pos dan Titik Nol, Gereja Santo Yusuf, Gedung Bundar, Gedung BAT, dan lainnya.

Dilepas Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, para peserta yang di antaranya merupakan agen-agen perjalanan di Wilayah Cirebon dan sekitarnya itu, diajak pula melihat aktivitas pembuatan batik Kriyan. 

Batik Kriyan merupakan kerajinan yang menggunakan pewarna alami di Kampung Kriyan Barat, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, yang belakangan naik daun.

Mereka pula berwisata ke Pura Agung Jati Pramana dan Kampung Proklim di Kecamatan Harjamukti.

Kepala Bidang Pariwisata DKOKP Kota Cirebon, Wandi Sofyan menerangkan, City Tour Kota Pusaka kali ini sebagai upaya dan momentum pemulihan sektor pariwisata di masa pandemi Covid-19.

"Sekaligus sebagai bahan informasi, Kota Cirebon siap menerima wisatawan dengan paket wisata menarik dan sesuai protokol kesehatan," tuturnya.

Kegiatan ini, imbuhnya, merupakan bentuk sinergi antara pemerintah daerah dengan mitra kerja kepariwisataan dengan melibatkan GAPITT, ASITA, ASPPI, HPI, LOCAL GUIDE, PHRI, GENPI di Kota Cirebon dalam mempromosikan potensi Pariwisata di Kota Cirebon.

Pihaknya berharap, melalui simulasi ini, para agen perjalanan yang menjadi peserta dapat memberikan informasi kesiapan wisata di kota Cirebon. Dengan begitu, pelancong pun tak enggan dan tertarik datang ke kota berjuluk Kota Udang ini.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar