Yamaha

Cara Chatime Ajak Masyarakat Jajan di Era Kebiasaan Baru

  Kamis, 10 September 2020   Erika Lia
Tangkapan layar Direktur Chatime Devin Widyakrisnadi (kanan) dan Marketing Communication General Manager Chatime, Lany Cucu (kiri) menunjukkan aplikasi Chatime.

KESAMBI, AYOCIREBON.COM -- Pembatasan aktivitas menandai 'era baru' pada kehidupan manusia pasca Covid-19 mewabah. Inovasi menjadi salah satu kunci pertahanan bagi sektor usaha, yang menghadapi iklim ekonomi kurang menguntungkan belakangan ini.

Mengamati situasi yang berkembang, Chatime, sebuah merk minuman brewed tea asal Taiwan yang telah hadir di Indonesia sejak 2011 mengenalkan layanan terbaru bagi pelanggannya berupa Chatime Indonesia App.

Aplikasi yang hadir mulai September 2020 ini menjanjikan kepada pelanggannya beroleh produk Chatime kapan dan dari mana saja secara mudah, aman, dan tanpa antre.

"Ini inovasi baru bagi pelanggan dalam bentuk layanan, selain pula produk Chatime," kata Direktur Chatime Devin Widyakrisnadi kala konferensi pers virtual, Kamis (10/9/2020).

Menurutnya, pelanggan terbesar Chatime datang dari kalangan milenial. Aplikasi ini sendiri diklaim sebagai layanan yang menggabungkan kebutuhan belanja milenial, antara lain sebagai cara belanja yang praktis tanpa limit waktu dan tempat, bebas antre, transaksi yang mudah menggunakan nontunai, dan berbasis teknologi.

Kehadiran Chatime Indonesia App disebutnya sebagai cara jajan baru Chatime di masa kebiasaan baru seperti sekarang. Dia menjamin, sistem contactless pada layanan ini pun menghadirkan transaksi yang aman.

Marketing Communication General Manager Chatime Lany Cau memastikan, Chatime Indonesia App saat ini sudah dapat diunduh melalui Google Play bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna iOS.

"Dimulai dengan menentukan jenis pesanan, yaitu melalui delivery di mana pesanan dikirim menggunakan jasa antar yang bekerjasama dengan Chatime atau pick up di mana pesanan diambil langsung di gerai Chatime, menentukan waktu pemesanan, dan memilih lokasi gerai terdekat," terangnya.

Melalui aplikasi ini pula, pelanggan dapat melihat nomor antrean pesanan di toko yang dipilih melalui fitur Your Order Queue. Pembayaran nontunai dapat dilakukan melalui aplikasi ini.

"Rangkaian transaksi ini meminimalisir kontak secara langsung (contactless transaction) sehingga mendukung keamanan berbelanja di masa kebiasaan baru," paparnya.

Di Indonesia, Chatime berada di bawah naungan PT Foods Beverages Indonesia dan merupakan bagian dari Kawan Lama Group. Saat ini Chatimei telah memiliki 369 gerai di 45 kota.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar