Yamaha

4 Tersangka Rudapaksa di Cirebon Terancam Hukuman Penjara 15 Tahun

  Selasa, 15 September 2020   Erika Lia
Ilustrasi (AyoBandung)

SUMBER, AYOCIREBON.COM -- Hukuman penjara selama 15 tahun berada di depan mata 4 tersangka rudapaksa anak di bawah umur di Kabupaten Cirebon.

Polisi menjerat ke-4 tersangka sebagaimana Pasal 76 D jo Pasal 81 ayat 1 dan 2 dan Pasal 76 E jo Pasal 82 ayat 1 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak.

Mereka dibekuk jajaran Polresta Cirebon setelah diduga menggagahi seorang gadis di bawah umur pada salah satu saung di kawasan Gronggong, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon.

"Sebelum beraksi, para tersangka mencekoki korban dengan minuman keras yang dioplos obat stamina dan obat tetes mata, sehingga korban tak sadarkan diri," ungkap Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi melalui Wakapolresta Cirebon, AKBP Arif Budiman.

Peristiwa itu terjadi sore hari pada 23 Agustus 2020. Tersangka RA dan GG semula menjemput korban dari rumahnya.

Mereka lalu menuju warung milik tersangka lain, AN. Di sanalah korban dicekoki miras oplosan hingga tak sadarkan diri dan membawanya ke saung di Gronggong.

"Para tersangka mengenal korban, mereka berteman," ujarnya.

Polisi pun telah menyita barang bukti berupa pakaian yang dikenakan korban saat kejadian. Kini, para tersangka telah diamankan guna pemeriksaan lebih jauh.

Pihaknya mengimbau orang tua maupun anggota keluarga lain untuk mengawasi pergaulan anak-anak mereka.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar