Yamaha

1000 Lebih Warga Cirebon Tercatat Langgar Protokol Kesehatan Covid-19

  Selasa, 22 September 2020   Erika Lia
Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19

SUMBER,AYOCIREBON.COM -- Lebih dari sepekan operasi yustisi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 digelar, para pengabai masker masih banyak ditemukan. Selasa (22/9/2020), petugas mencatat jumlahnya mencapai 1.460 orang.

Para pelanggar dijatuhi sanksi berupa teguran lisan, teguran tertulis, sanksi sosial berupa menyapu di area fasilitas umum (fasum), hingga sanksi fisik berupa push up.

Operasi dilaksanakan petugas gabungan dari Polresta Cirebon, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, maupun Satpol PP Kabupaten Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi menyebut, rerata bentuk pelanggaran protokol kesehatan berupa pengabaian terhadap masker kala beraktivitas di luar rumah.

"Mereka terjaring operasi yustisi tingkat Polresta Cirebon dan Polsek jajaran. Total 27 polsek jajaran Polresta Cirebon juga menggelar operasi yustisi bersama TNI dan Satpol PP," katanya.

Setiap harinya, 2 pola operasi yustisi diterapkan di tingkat Polresta Cirebon, masing-masing 2 stasioner dan 1 mobile. Untuk operasi yustisi tingkat polsek terdiri dari 1 stasioner dan 1 mobile.

Dalam operasi stasioner, para petugas bersiaga di ruas jalan protokol untuk mendisiplinkan warga yang mengabaikan protokol kesehatan. Sementara, dalam operasi mobile petugas akan berkeliling ke pusat keramaian masyarakat untuk mengingatkan penerapan protokol kesehatan.

"Jadi, setiap hari ada 57 kegiatan operasi yustisi yang dilaksanakan Polresta Cirebon hingga Polsek jajaran," ujarnya.

Dia kembali mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan kapan pun dan di manapun.

"Pakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan secara berkala, menjaga jarak dengan orang sekitar, dan hindari kerumunan," imbaunya.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar