Yamaha

Kota Cirebon Masuk Zona Merah dengan Skor Tertinggi di Jabar

  Rabu, 23 September 2020   Nur Khansa Ranawati

LENGKONG,AYOCIREBON.COM -- Zona resiko Covid-19 di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat mengalami perubahan seiring dengan dinamika kasus positif di lapangan. Saat ini, tercatat ada 3 wilayah yang masuk ke dalam zona merah alias resiko tinggi.

Ketiga daerah tersebut adalah Kabupaten Karawang, Kota Cirebon dan Kota Bekasi. Masing-masing memiliki skor 1,62, 1,80, dan 1,70. Dari data tersebut, Kota Bekasi menjadi satu-satunya daerah yang masih berada di zona merah di antara wilayah Bodebek.

"Resiko tinggi tiga kabupaten dan kota. Kota Bekasi masuk resiko tinggi, skor 1,70," ungkap Ketua Divisi Perencanaan, Riset, dan Epidemiologi Gugus Tugas Covid-19 Jabar Taufik Budi Santoso melalui keterangannya, Selasa (22/9/2020).

Adapun pemetaan zona tersebut didasarkan pada data yang diambil pada 14-20 September 2020. Selain zona merah, terdapat 14 wilayah di zona oranye atau resiko sedang dan 10 wilayah zona kuning atau resiko ringan.

Pada periode sebelumnya yakni 7-13 September, terdapat 4 daerah di Jabar yang masuk zona merah. Daerah tersebut meliputi Kota Depok, Kota Bogor, Kabupaten Bekasi dan Kota Cimahi. 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar