Yamaha

Sat Lantas Polres Ciko Antisipasi Kemacetan Akibat Pasar Tumpah

  Rabu, 23 Mei 2018   Faqih Rohman Syafei
Ilustrasi kemacetan. (Danny/ayobandung)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM--Sat Lantas Polres Cirebon Kota telah menyiapkan berbagai langkah dan upaya guna mengatasi kemacetan ketika arus mudik lebaran 2018 mendatang terutama di wilayah yang terdapat pasar tumpah dan wisata kuliner serta sentra penjualan cinderamata. 

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Rezkhy Satya, mengatakan Cirebon sebagai salah satu jalur utama para pemudik yang akan menuju wilayah Jateng, tentunya terdapat beberapa titik rawan kemacetan salah satunya di wilayah Tengah Tani, Kabupaten Cirebon yang mempunyai daya tarik wisata kuliner dan pusat perbelanjaan.

Untuk itu, Rekzhy meminta kepada para pemudik apabila berhenti diwilayah tersebut jangan memarkirkan kendaraannya di badan jalan, karena itu dapat mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Selain imbauan tersebut, Sat Lantas Polres Cirebon Kota akan berkoordinasi dengan Dishub dan warga sekitar untuk memanfaatkan lahan kosong sebagai tempat parkir. 

"Kita akan coba lokalisir parkir kendaraan sehingga tidak memenuhi badan jalan dengan memanfaatkan lahan yang ada," ungkapnya kepada Ayocirebon, Rabu (23/5/2018).

Lebih lanjut dikatakannya apabila upaya tersebut tidak memberikan efek yang maksimal pada kelancaran arus lalu lintas, maka akan dilakukan contra flow hingga daerah Plered, Kabupaten Cirebon.

Sementara untuj pasar tumpah yang terletak di Mundu, Kabupaten Cirebon yang sering kali menjadi sumber kemacetan. Rezkhy mengungkapkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Satpol PP untuk memberikan imbauan kepada pedagang agar berdagang di area pasar saja jangan sampai ke badan jalan.

"Kita akan imbau para pedagang untuk tertib berdagang jangan sampai tumpah keluar pasar," terangnya. 

Kemudian upaya lainnya yang akan dilakukan dengan membuat trailing agar masyarakat tidak menyebrang sembarangan hanya dibeberapa titik saja serta akan menyiapkan zebra cross darurat.

"Kami pun akan tempatkan beberapa personil polisi untuk berjaga dan juga mengatur lalu lintas agar mudik bisa berjalan lancar," pungkas Rezkhy.
 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar