Yamaha

Jumlah Kecamatan Zona Hijau di Kabupaten Indramayu Bertambah

  Sabtu, 17 Oktober 2020   Erika Lia
Ilustrasi. (Pixabay)
INDRAMAYU, AYOCIREBON.COM -- Jumlah kecamatan di Kabupaten Indramayu yang terkategori zona hijau atau bebas dari penularan Covid-19 bertambah. Dari 4 kecamatan, kini 11 kecamatan termasuk zona hijau.
 
Ke-11 kecamatan itu masing-masing Bangodua, Cantigi, Cikedung, Gantar, Jatibarang, Krangkeng, Pasekan, Patrol, Sliyeg, Sukagumiwang, dan Widasari.
 
Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu sekaligus Kepala Dinas Kesehatan setempat, Deden Bonni Koswara menyebut, peningkatan zona hijau memicu penurunan zona merah atau kategori risiko tinggi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu.
 
"Dari yang awalnya mencapai 20 kecamatan (zona merah), kini hanya 15 kecamatan saja," ujarnya.
 
Menurutnya, kenaikan zona hijau di Kabupaten Indramayu tak lepas dari kerja keras semua elemen, mulai pemerintah hingga masyarakat.
 
Sejumlah usaha yang dilakukan, di antaranya operasi yustisi penegakan protokol kesehatan, penerapan 3M (mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak), juga mengaktifkan relawan-relawan Covid-19 pada instansi pemerintahan di tiap desa.
 
Selain itu, membentuk kampung tangguh, hingga membentuk satgas tingkat desa, RW, maupun RT, yang bisa memantau langsung aktivitas protokol kesehatan di tengah masyarakat.
 
"Sampai kini, pelaksanaannya masih kami evaluasi dan semua sektor dalam tahap pemulihan," katanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar