Yamaha

Putra Indramayu Lulusan Terbaik Akpol Tahun 1989 Jadi Kapolda Jabar

  Selasa, 17 November 2020   Suara.com
Asisten Logistik Kapolri Irjen Pol Ahmad Dofiri yang ditunjuk sebagai Kapolda Jabar yang baru. (Republika/Neni Ridarineni)

LENGKONG, AYOCIREBON.COM -- Kapolri Jenderal Idham Azis resmi mencopot Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahradi dari jabatannya. Rudy dicopot karena dianggap tak tegas menindak pelanggar protokol virus Corona (Covid-19).

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menjelaskan pencopotan terhadap kedua jenderal bintang dua itu lantaran tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan aturan protokol kesehatan di wilayah hukumnya.

"Bahwa ada dua kapolda yang tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan protokol kesehatan maka diberikan sanksi berupa pencopotan, yaitu Kapolda Metro Jaya kedua ada Kapolda Jawa Barat," kata Argo saat jumpa pers di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/11/2020).

Jabatan Kapolda Jawa Barat akan diisi oleh Asisten Logistik Kapolri Irjen Pol Ahmad Dofiri.

Ahmad Dofiri sendiri sudah tak asing dengan Jawa Barat. Lulusan terbaik Akpol 1989 ini pernah menjabat Kapolres Bandung pada 2007 dan Wakapolwil Bandung pada 2009.

Dikutip dari Bandungkab.go.id, Ahmad Dofiri lahir di Indramayu pada 4 Juni 1967. Mengawali karier kepolisiannya sebagai Kanit Resintel Polsekta Tangerang Polda Metro Jaya pada 1990.

Sebelum menjabat Kapolres Bandung pada 2007 lalu, suami dari Diana Wahyuni dan ayah dari M. Galih Pratama, Nabila Andya Riva, dan M. Daffa Trinanda ini, menjabat sebagai Kassubag Jabpamentil Bagian SDM Polri pada 2005.

 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar