Yamaha

PLTU Cirebon Alihkan Aktivitas Perkantoran 100% WFH

  Jumat, 20 November 2020   Erika Lia
Ilustrasi Foto udara pembangunan PLTU Unit 2 Cirebon Power (Erika/Ayocirebon)

SUMBER, AYOCIREBON.COM -- Perusahaan pembangkit listrik Cirebon Power (PLTU Cirebon) mengalihkan kegiatan perkantoran menjadi 100% bekerja di rumah/work from home (WFH). Proyek pekerjaan pembangkit unit 2 sendiri dipastikan tetap berjalan.

Head of Communication Cirebon Power, Yuda Panjaitan mengungkapkan, kebijakan itu diberlakukan sebagai upaya menghentikan penyebaran Covid-19 di area pembangkit, menyusul puluhan karyawan PLTU Cirebon terkonfirmasi Covid-19.

"Berlaku di Unit 1 dan Unit 2," katanya kepada Ayocirebon.com, Jumat (20/11/2020).

Di luar kegiatan perkantoran, proses pengerjaan Pembangkit Unit 2 dipastikannya tetap berjalan. Hanya, penerapan protokol kesehatan diperketat, selain pula pengaturan agar kontak pekerja diminimalisir.

Selain pengalihan 100% aktivitas perkantoran, pihaknya pula tengah merencanakan untuk menyewa hotel sebagai lokasi karantina mandiri bagi karyawan yang terkonfirmasi Covid-19. Langkah ini pun dimaksudkan sebagai keterlibatan pihaknya dalam usaha menghindari perluasan paparan virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.

"Kami menyiapkan lokasi karantina mandiri," ujarnya.

Sejauh ini, sebutnya, salah satu hotel di Kabupaten Cirebon sudah bersedia. Hanya, pihak hotel mensyaratkan izin dari Satgas Penganan Covid-19 Kabupaten Cirebon dan pihaknya tengah menanti izin itu turun.

Dia meyakinkan, kondisi kesehatan para pekerja yang terkonfirmasi positif dan tengah menjalani karantina mandiri di tempatnya masing-masing terus dipantau. Pihaknya dalam hal ini bekerjasama dengan rumah sakit untuk penyediaan layanan medis.

"Kami juga terus berkoordinasi dengan instansi pemerintahan," tambahnya. 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar