Yamaha

Bukan Cuma untuk Masak, Ini 5 Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan

  Rabu, 02 Desember 2020   Editor
ilustrasi cuka apel. (Pixabay)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM -- Cuka apel adalah jenis cuka yang biasa dipakai bumbu masak. Tapi ternyata cuka apel juga memiliki banyak khasiat kesehatan dan kecantikan.

Cuka apel merupakan hasil fermentasi buah apel yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Kaya akan asam asetat, sitrat, malat, dan amino, serta mengandung vitamin, enzim, dan garam mineral yang bermanfaat bagi kulit Anda.

Kulit yang mulus adalah kulit yang diidam-idamkan oleh semua orang, khususnya kaum hawa. Berbagai cara telah digunakan demi mendaptakan kulit yang bagus, termasuk penggunaan cuka apel.

Melansir dari NDTV FOOD, berikut manfaat yang bisa didapatkan dari cuka apel untuk kulit mulus:

1. Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Jika Anda berjuang melawan jerawat, termasuk jenis yang membandel, siapkan botol cuka apel. Karena zat antibakteri dan antijamur cuka apel membantu menjaga pori-pori kulit Anda bebas dari bakteri, minyak dan debu.

2. Menyembuhkan Sunburn

Cuka sari apel dikenal dapat menyembuhkan sengatan matahari. Ini membantu meredakan rasa sakit dan mempercepat proses penyembuhan.

3. Menenangkan dan Mengelupas Kulit

Cuka apel menenangkan kulit Anda, membuatnya lembut dan kenyal. Asam alfa hidroksi yang terkandung dapat menghilangkan sel kulit mati dan membuka sel kulit baru yang sehat.

4. Toner Kulit

Cuka apel memiliki khasiat astringent, yang membantu meningkatkan aliran darah ke kulit. Cocok bagi yangmemiliki kulit berminyak karena dapat memperkecil pori-pori. Cuka apel juga mampu mengatur tingkat pH kulit Anda.

5. Menghilangkan Bintik-bintik Usia dan Melawan Kerutan

Cuka sari apel memiliki asam alfa hidroksil, yang membantu mengangkat kulit mati dan memperlihatkan kulit yang sehat dan bercahaya. Tidak hanya itu, cuka sari apel juga membantu menghilangkan bintik-bintik penuaan serta meminimalkan garis-garis halus dan kerutan. (Ariel Teguh Nurahman)


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar