Yamaha

Pernah Terdepak di The Voice Indonesia, Rimar Callista Tampil Konsisten di Indonesian Idol 2021

  Senin, 08 Maret 2021   A. Dadan Muhanda
Rimar Callista

CIREBON, AYOCIREBON.COM— Salah satu peserta Indonesian Idol yang diperkirakan masuk babak Spektakuler Indonesian Idol 2021 Spesial Season adalah Rimar Callista.

Rimar secara konsisten menunjukkan penampilan terbaikknya sepanjang babak audisi hingga eliminasi Indonesian Idol. Nama Rimar Callista mulai menarik perhatian netizen sejak babak Elimination 2. Saat itu mahasiswi berusia 22 tahun ini menyanyikan cover lagu All By My Self milik Celine Dion.

Kelima juri memberikan standing ovation atas penampilan Rimar yang berhasil memberikan warna berbeda milik diva internasional tersebut.

Penampilan Rimar di babak Eliminasi 3 juga tak kalah memukau. Menyanyikan lagu All I Want milik Kodaline, Juri Ari Lasso sempat berkomentar bahwa, itu lagu biasa, yang harus disajikan dengan cara luar biasa, karena sudah banyak dinyanyikan banyak kontestan di setiap kompetisi.

AYO BACA : Top 24 Peserta Indonesian Idol di Babak Showcase

Namun, Rimar juga berhasil membuktikan kemampunya. Rimar berhasil membawakan lagu All I Want dengan tenang dan penuh rasa. Bahkan Ari Lasso kembali memberikan standing ovation alias tepuk tangan sambil berdiri tanda apresiasi

“Kamu hebat, sekarang bisa nyanyi lagu simpel dengan perasaan,” ujar Lasso.

Rimar, seperti halnya beberapa kontestan lain seperti Joy Fernando, bukan orang baru di ajang pencairan bakat nyanyi. Rimar pernah bertarung dalam The Voice Indonesia pada 2016. Kemampuan bernyanyi Rimar saat itu juga sudah menarik perhatian juri yang terdiri dari Judika, Ari Lasso, Agnes Mo dan Kaka Slank.

Rimar menjadi anak asuh Kaka Slank. Rimar sempat tampil beberapa kali, namun secara mengejutkan langkah Rimar terhenti di babak Knock Out yang tidak diloloskan sang coach Kaka Slank. Rimar yang sudah duduk di kursi kelulusan posisinya ditukar peserta lain.

AYO BACA : Profil Joy Fernando, Sempat Diremehin Tapi Buktikan Saat Nyanyi Bahasa Kalbu

"Maria Stella bisa tukar duduk sama Rimar," ujar Kaka saat itu. Momen ini bahkan membuat kaget juri lain yang tidak menyanggka kontestan sebagus Rimar di di eliminasi.

Bagi kalian yang ingin kepo akun instagram Rimar bisa di cek di @rimar1111 atau https://www.instagram.com/p/CIiNozqAXSA/   Follower Rimar per tanggal 11 Desember masih tercatat 16,5 K.

Saat maju ke babak Showcase 24 Besar dan masuk karantina. Berikut postingan terakhir Rimar sebelum masuk Karantina yang menuliskan:

Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan dari teman-teman, kerabat dan keluarga, aku diberikan kesempatan untuk bisa lolos babak eliminasi 2 menuju eliminasi 3. Terimakasih untuk segala ucapan selamatnya. Dukungan dan ucapan selamat dari teman-teman semua adalah mood booster bagiku. Aku harap aku bisa selalu menyampaikan perasaan dan pesan dari tiap lagu yang kunyanyikan kepada semua orang yang menontonnya dan semoga teman-teman tidak akan bosan-bosan untuk menunggu penampilanku dan mendukungku hingga akhir. Aamiin ya rabbal alaamiin. Saksikan penampilanku berikutnya di eliminasi 3 ya semuanya.

Penampilan Rimar Callista terus mendapat pujian. Di babak Top 7 Indonesian idol, bahkan untuk kesekian kalinya Rimar mendapat 5 standing ovation dari Juri saat membawakan lagu berjudul Lovely milik Bilie Eilish. Kata Juri Maia Estianty, Rimar sudah pantas manggung di pentas Internasional

AYO BACA : 3 Peserta Indonesian Idol ini Dapat Full Standing Ovation Juri


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar