bank bjb
  

Robert Lewandowski Geser Ronaldo dan Messi, Raih The Best FIFA Football Awards 2020

  Jumat, 18 Desember 2020   A. Dadan Muhanda
Robert Lewandowski Geser Ronaldo dan Messi, Raih The Best  FIFA Football Awards 2020
FIFA Football Awards 2020/ FIFA

AYOCIREBON.COM-- Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) telah resmi mengumumkan pemenang The Best FIFA Football Awards 2020 disetiap kategori. Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski dinobatkan sebagai Pemain Pria Terbaik.

Lewandowski meraih penghargaan itu untuk pertama kalinya dengan mengalahkan dua finalis yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Sebelum mengerucut pada tiga nama, kategori Pemain Pria Terbaik diawali dengan 11 nominasi yang terdiri dari pesepakbola tenar.

Mereka antara lain adalah Thiago Alcantara, Kevin de Bruyne, Sadio Mane, Kylian Mbappe, Neymar, Sergio Ramos, Mohammed Salah, dan Virgil van Dijk.

BmBanyak yang menganggap Lewandowski pantas mendapatkan penghargaan itu apabila merujuk performanya di semua kompetisi tahun 2020.

AYO BACA : Ridwan Kamil sebut Mahfud MD juga Harus Bertanggung Jawab Terkait Kerumunan HRS

Penyerang Polandia itu tanpa tandingan di musim 2019-2020 dengan mencetak 55 gol dalam 47 penampilan bersama Bayern Munich.

Kontribusi Lewandowski juga jadi aspek penting dalam kesuksesan Bayern menyapu treble yakni Bundesliga, Liga Champions dan DFB-Pokal.

Hebatnya lagi, di tiga kompetisi yang dimenangkan tim Bavaria, Lewandowski selaku keluar sebagai pencetak gol terbanyak.

Pemain berusia 32 tahun itu melanjutkan penampilannya yang menakjubkan ke musim baru dan, pada Kamis (17/12/2020), mencetak gol ke-250 di Bundesliga untuk membantu Bayern meraih kemenangan penting.

Sementara dari kategori Pelatih Pria Terbaik 2020, FIFA menobatkan manajer Liverpool Jurgen Klopp sebagai pemenangnya.

AYO BACA : Karen Claudia Dibilang Mirip Ashanty, Tapi Netizen Bilang Gak Mirip

Ini merupakan kedua kalinya secara beruntun Jurgen Klopp terpilih sebagai Pelatih Pria Terbaik FIFA. Tahun lalu, dia juga menang dengan mengalahkan Pep Guardiola dan Mauricio Pochettino.

Musim lalu, Jurgen Klopp berhasil menghentaskan dahaga gelar juara Liga Inggris untuk Liverpool. The Reds dibuatnya memenangkan gelar Liga Inggris dengan rekor 99 poin--terbanyak kedua dalam sejarah kompetisi.

Lebih penting lagi, Liverpool diantaranya mengakhiri puasa gelar Liga Inggris yang

Sementara penghargaan Pelatih Putri Terbaik FIFA 2020 jatuh ke tangan manajer timnas wanita Belanda, Sarina Wiegman. Ini jadi kemenangan kedua WIegman setelah kali pertama mendapatkannya pada 2017.


Berikut daftar lengkap pemenang The Best FIFA Football Awards 2020


Pemain Pria Terbaik: Robert Lewandowski
Pemain Wanita Terbaik: Lucy Bronze (Manchester City)
Pelatih Pria Terbaik: Jurgen Klopp (Liverpool)
Pelatih Wanita Terbaik: Sarina Wiegman (Timnas Wanita Belanda)
Kiper Pria Terbaik: Manuel Neuer (Bayern Munchen)
Kiper WanitaTerbaik: Sarah Bouhaddi (Olympique Lyon)
Fan Award: Marivaldo
Fair Play Award: Mattia Agnese
Puskas Award: Son Heung-Min (Tottenham)
Tim Terbaik FIFA/FIFPro Pria: Alisson, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Sergio Ramos, Alphonse Davies, Joshua Kimmich, Kevin de Bruyne, Thiago Alcantara, Lionel Messi, Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo
Tim Terbaik FIFA/FIFPro Wanita: Christiane Endler, Lucy Bronze, Wendie Renard, Millie Bright, Delphine Cascarino, Barbara Bonansea, Veronica Boquete, Megan Rapinoe, Pernille Harder, Vivianne Miedema, Tobin Heath.

 

AYO BACA : Cara Vote Dukungan untuk Indonesian Idol


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar