bank bjb
  

Polisi Pulangkan TA, tapi Wajib Lapor soal Prostitusi Online Terbesar di Indonesia

  Senin, 21 Desember 2020   Fichri Hakiim
Polisi Pulangkan TA, tapi Wajib Lapor soal Prostitusi Online Terbesar di Indonesia
TA saat digelandang Polda Jabar. (Ayobandung.com/Fichri Hakiim)

BANDUNG, AYOCIREBON.COM -- Artis sekaligus selebgram berinisial TA yang tersandung kasus prostitusi online, sudah diizinkan untuk pulang oleh pihak kepolisian. Meski diperbolehkan pulang dan hanya berstatus sebagai saksi, artis TA diharuskan wajib lapor ke pihak kepolisian.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan, keterangan TA masih dibutuhkan penyidik untuk membongkar jaringan prostitusi online tersebut. Diketahui, jaringan prostitusi online tersebut termasuk dalam jaringan besar seluruh Indonesia.

AYO BACA : Striker Milan Rafael Leao Cetak Gol Tercepat dalam Sejarah Liga Italia

"Saat ini masih diproses, cuma untuk TA sendiri, sudah dipulangkan dan yang bersangkutan wajib lapor. Tiga tersangka masih didalami," ujarnya di depan Gedung Sate, Senin (21/12/2020).

Erdi menuturkan, TA wajib lapor guna memberikan informasi mendalam terkait dengan jaringan protitusi online terbesar di Indonesia tersebut.

AYO BACA : Polisi Kawal Libur Natal dan Tahun Baru di Jalur Arteri hingga Tol

"Dalam satu Minggu dua kali ia harus wajib lapor. Terus untuk menggali informasi perkembangan dari penyidikan ini, jadi yang bersangkutan masih harus wajib lapor," jelasnya.

Sementara itu, Erdi menjelaskan, untuk tiga muncikari yang sudah ditetapkan sebagai tersangka AH, RJ, dan MR, hingga saat ini masih menjalani pemeriksaan.

"Ini (tersangka) akan di dalami untuk saksi tambahan," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jabar mengamankan seorang wanita berinisial TA yang diduga terlibat dalam kasus prostitusi online. TA berprofesi sebagai artis, model dan selebgram. Terkait hal ini, Polda Jabar terus mengembangkan dan akan mencari artis yang terlibat dalam prostitusi online.

"Ke depan akan kita kembangkan jaringan dari yang sudah kita amankan ini. Akan kita dalami, jadi mereka terkait prostitusi online muncikari sedang kita dalami, bagaimana hubungan jaringan itu, makanya kita sita hp-nya. Siapa saja yang jadi korban dan akan kita datangkan, kita dalami juga," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago di Polda Jabar, Jumat (18/12/2020).

AYO BACA : Daftar 10 Peserta Indonesian Idol yang Bakal Tampil Babak Live Showcase 2 Malam Ini


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar