Yamaha

Insentif Prakerja 2020 Telat Cair? Ini Alasannya!

  Jumat, 08 Januari 2021   Aini Tartinia
Ilustrasi Prakerja 2021

JAKARTA, AYOCIREBON.COM -- Beberapa laporan dari penerima Kartu Prakerja mengeluhkan terkait keterlambatan pencairan dana insentif dari Kartu Prakerja 2020. 

Hal ini juga diperkuat dengan adanya pemberitahuan dari Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja lewat akun sosial media Instagram, @prakerja.go.id

AYO BACA : BLT BPJS Kenetagakerjaan Termin 3 Tahun 2021 Bisa Cair 6 Kali

\"Sobat Prakerja, saat ini sebagian besar penyaluran insentif bulan Desember telah tersalurkan. Bagi Sobat yang belum menerima insentif, jangan khawatir. Penyaluran insentif akan dilanjutkan kembali pada 5 Januari 2021,\" tulis salah satu keterangan dalam unggahan foto @prakerja.go.id, seperti dilancir ayojakarta.com

Menanggapi hal tersebut, rupanya Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja mempunyai alasannya. 

AYO BACA : Begini Cara Daftar Ulang Prakerja 2021 bagi yang Sempat Gagal di 2020

Head of Communication Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, menjelaskan bahwa peserta yang baru menyelesaikan pelatihan pertama dan lainnya pada 13 Desember, akan mendapatkan insentif pada 5 Januari 2021 ke atas.

\"Untuk yang baru menyelesaikan pelatihan pertama 13 Desember, sudah memberikan ulasan, rating dan menerima sertifikat, yang berarti berhak mendapatkan insentif, maka jadwal pembayaran insentif yang akan muncul di dashboard mereka adalah 5 Januari 2021 ke atas,\" kata Louisa kepada Ayojakarta, Jumat (8/1/2021).

Lebih lanjut, dia membeberkan mengapa ada pembayaran insentif yang ditunda. Hal ini lantaran adanya batas akhir dari pembelian dan penyelesaian pelatihan pertama, yaitu 15 Desember 2020, dan adanya rekonsiliasi penggunaan anggaran 2020.

\"Karena program tahun 2020 berakhirnya di 15 Desember. Setelah itu kami harus melakukan rekonsiliasi untuk melihat penggunaan anggaran tahun 2020,\" pungkas Louisa.

AYO BACA : Insentif Prakerja Cair per 5 januari Bagi yang Sudah Tuntaskan Pelatihan Desember 2020


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar