Yamaha

Suzuki Batal Luncurkan Karimun Wagon R Listrik

  Sabtu, 09 Januari 2021   Suara.com
Ilustrasi Suzuki Wagon (suara.com/pixbay)

 AYOCIREBON.COM-- Suzuki selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Suzuki di India membatalkan rencana peluncuran mobil listrik berbasis Wagon R.

Seperti dilansir dari Economic Times, Suzuki awalnya berencana untuk merilis Karimun Wagon R Listrik pada 2020. Namun rencana itu dipastikan batal oleh Suzuki baru-baru ini.

Keputusan yang diambil pembuat mobil asal Jepang tersebut pastinya bukan tanpa alasan. Dalam hal ini Suzuki belum melihat adanya tanda-tanda kesiapan pemerintah India dalam menyambut hadirnya era mobil listrik.

Selain itu, salah seorang sumber mengatakan perusahaan telah memutuskan untuk menghentikan proyek tersebut karena masalah kelayakan teknologi.

Pasalnya sebagian besar komponen yang digunakan pada Wagon R listrik merupakan produk import. Tentunya ini akan membuat biaya produksi maupun harga jualnya sangat mahal.

Dengan harga jual yang mahal, Maruti Suzuki tidak yakin produk tersebut bisa menyumbang banyak penjualan.

Namun demikian, Maruti masih berharap dapat membawa mobil listrik untuk pasar India di masa depan.

Sejauh ini informasi mengenai spesifikasi Suzuki Wagon R listrik memang belum banyak terungkap. Hanya saja kabarnya mobil ini akan dibekali dengan konsol instrumen digital, automatic climate control, dan head unit berukuran 7 inci.

Suzuki juga akan menyematkan baterai yang mampu membuat kendaraan berjalan sejauh 130 kilometer dalam kondisi muatan terisi penuh. Fast charging mungkin disediakan juga oleh Suzuki sebagai bagian dari paket standar. Sedangkan pengisian rumahan bisa memakan waktu sekitar 7 jam.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar