Yamaha

Terapkan PPKM, Ini Larangan Aktivitas hingga Aturan Jam Malam di Kabupaten Cirebon

  Selasa, 12 Januari 2021   Republika.co.id
Ruas jalan yang lengang di Kabupaten Cirebon saat PSBB lalu. Pembatasan direncanakan akan pula diberlakukan Januari ini. (Ayocirebon.com/Erika Lia)
CIREBON, AYOCIREBON.COM -- Pelaksanaan Penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kabupaten Cirebon telah berlangsung sejak Senin (11/1/2021). Saat ini daerah itu masuk zona merah atau risiko tinggi penyebaran Covid-19. 
 
Kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Cirebon sampai Senin (11/1) terdapat 4.352 orang dengan perincian 3.540 sembuh, 252 meninggal dunia dan 560 masih menjalani isolasi.
 
Karenanya, beberapa pembatasan pergerakan masyarakat pun dilakukan guna menekan angka penyebaran virus corona di di wilayah tersebut. Baik dilarangnya hari bebas kendaraan bermotor, pasar malam, dan juga pembatasan operasional pasar tradisional serta modern.
 
Bupati Cirebon Imron mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon memilih unutk melarang kegiatan pasar malam dan car free day selama PPKM dari tanggal 11 sampai 25 Januari 2021.
 
"Car free day dan pasar malam di desa-desa ditiadakan selama PPKM. Pasar tradisional dibatasi sampai jam 17.00 WIB. Kemudian pelaku usaha seperti minimarket dan lainnya sampai jam 19.00 WIB," kata  di Cirebon, Senin (11/1/2021).
 
Imron menambahkan pelaksanaan PPKM di Kabupaten Cirebon disesuaikan dengan instruksi Pemerintah Pusat dan Pemprov Jabar, sama halnya dengan 19 daerah lainnya yang menggelar PPKM. 
 
"Seperti 75% PNS disarankan bekerja dari rumah, pembatasan aktivitas pelaku usaha, pasar tradisional dan lainnya," kata Imron.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar