bank bjb
  
Yamaha

Cara Daftar Ulang Penerima Vaksin di Pedulilindungi.id Usai dapat SMS

  Rabu, 13 Januari 2021   A. Dadan Muhanda
Cara Daftar Ulang Penerima Vaksin di Pedulilindungi.id Usai dapat SMS
Presiden Joko Widodo secara resmi memperoleh Vaksin Covid-19 (Setkab)

AYOCIREBON.COM—Platform pelacakan sebaran virus corona dari pemerintah, PeduliLindungi.id, kini bisa digunakan untuk mengecek apakah individu terdaftar untuk menerima vaksin Covid-19.

AYO BACA : Daftar Penerima Vaksin bisa cek di pedulilindungi.id

Pada halaman pedulilindungi.id, masyarakat bisa memasukkan nomor induk kependudukan (NIK) untuk mengecek apakah mereka terdaftar sebagai penerima vaksin Covid-19 program pemerintah.

AYO BACA : Penerima Vaksin dikabari via SMS

Untuk saat ini, hanya tenaga kesehatan yang bisa mengecek status mereka dalam program vaksinasi di PeduliLindungi.id.

Saat ini pelaksanaan vaksinasi sudah dimulai usai Jokowi secara resmi meluncurkan program vaksinasi ini dan menjadi orang pertama yang disuntik.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 akan dilakukan setelah vaksin COVID-19 mendapatkan izin penggunaan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Pada tahap awal ini, Vaksin COVID-19 akan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan termasuk tenaga penunjang yang ada di fasilitas pelayanan kesehatan. Vaksin COVID-19 tahap awal juga akan diberikan kepada sebagian tenaga pelayanan publik yang rawan terpapar COVID-19.

Dalam beberapa hari ke depan, calon penerima Vaksin COVID-19 akan mendapatkan SMS lagi dari PEDULI COVID untuk diarahkan melakukan registrasi ulang secara elektronik melalui:

• Aplikasi PeduliLindungi
• Web https://pedulilindungi.id
• Melakukan panggilan ke *119#

Bagi tenaga kesehatan atau tenaga penunjang yang ada di fasilitas pelayanan kesehatan yang belum mendapat SMS atau namanya belum terdaftar saat melakukan cek NIK, dapat melengkapi data: NAMA, NIK, ALAMAT, NO HP, TIPE NAKES dan dilengkapi dengan SURAT KETERANGAN dari Kepala FASYANKES yang menerangkan Anda adalah NAKES dari FASYANKES terkait ke email [email protected].

Informasi lebih lanjut mengenai vaksin COVID-19 di Indonesia dapat diakses pada laman https://covid19.go.id/vaksin-covid19

AYO BACA : Ini Komentar Jokowi usai Divaksin


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar