Yamaha

Hotel Radiant Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Tanpa Gejala

  Rabu, 13 Januari 2021   Republika.co.id
ilustrasi hotel. (Pixabay)

BEBER, AYOCIREBON.COM -- Salah satu hotel di Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, The Radiant, resmi disewa Pemkab Cirebon sebagai tempat isolasi terpusat bagi pasien Covid-19 tanpa gejala.

Hotel tersebut rencananya akan disewa selama tiga bulan ke depan terhitung mulai Jumat (15/1). ‘’Hotel itu digunakan untuk isolasi (pasien berstatus) orang tanpa gejala (OTG),’’ ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, Rabu (13/1).

Enny menjelaskan, hotel tersebut akan ditempati pasien OTG, baik tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Kabupaten Cirebon maupun warga Kabupaten Cirebon. Para pasien nantinya juga akan dipantau oleh dokter dan tenaga kesehatan yang telah disiapkan.

Enny menilai, hotel tersebut dinilai tepat untuk dijadikan sebagai tempat isolasi bagi pasien Covid-19. Selain sirkulasi udaranya yang bagus, halamannya juga luas sehingga bisa digunakan oleh pasien untuk berjemur dan berolahraga.

Enny mengatakan, hotel tersebut memiliki 41 kamar dan  bisa menampung 78 pasien OTG. Setiap kamar, sebagian besar berisi dua tempat tidur. Sedangkan biaya sewa kamarnya, senilai Rp508 ribu per kamar.

 ‘’Setiap kamar dilengkapi dengan berbagai fasilitas, termasuk makan tiga kali sehari,’’ kata Enny.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar