bank bjb
  

Warga Korban Gempa Mamuju Kesulitan Air Bersih dan Makanan

  Jumat, 15 Januari 2021   Republika.co.id
Warga Korban Gempa Mamuju Kesulitan Air Bersih dan Makanan
Kondisi Gempa di Mamuju (Republika.co.id)

AYOCIREBON.COM--  Penduduk Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, mulai kesulitan air dan makanan setelah gempa yang berkekuatan 6,2 magnitudo mengguncang pada Jumat (15/1) dini hari sekitar pukul 02.28 Wita. 

AYO BACA : Gempa Dahsyat Mamuju 6,2 Sr, Banyak Warga Masih Terjebak Reruntuhan

"Kami butuh air dan makanan karena semua pusat perbelanjaan di Kota Mamuju tutup dan ada yang roboh, Pemerintah Pusat harus membantu masyarakat Sulbar," ucap ri Indrawati, warga Mamuju, Jumat siang.

AYO BACA : Kantor Gubernur Sulbar Ambruk Akibat Gempa 6,2 Magnitudo

Ia mengatakan, warga telah berada dipengungsian dan mendirikan tenda darurat dan belum mau kembali ke rumah, karena khawatir gempa susulan. "Warga belum mau pulang karena selain rumahnya hancur gempa susulan masih terus terjadi, yang jelas kami butuh air dan makanan di pengungsian," katanya.

Gempa pada kedalaman 10 kilometer terletak enam kilometer timur laut kabupaten Majene 2.98 LS-118.94 BT telah membuat warga dipengunsian telah mencapai 2000 orang. Hingga berita ini diturunkan pemerintah setempat melalui badan penanggulangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Polman dan Kabupaten Majene telah menyatakan korban meninggal tiga orang dan korban luka 200 orang.

AYO BACA : Jokowi Perintahkan Kepala BNPB dan Mensos Risma ke Mamuju


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar