Yamaha

Jenazah Pramugari Isti, Korban Sriwijaya SJ 182 Disambut Isak Tangis Keluarga

  Sabtu, 16 Januari 2021   Suara.com
Keluarga Isti saat menyambut jenazah (suara.com/istimewa)

AYOCIREBON.COM- Mobil ambulans Rumah Sakit Polri Kramat Jati yang membawa peti jenazah pramugari Isti Yudha Prastika, korban Sriwijaya Air SJ 182 tiba di rumah duka di Komplek Reni Jaya, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (16/1/2021).

Ambulans tersebut datang di rumah duka sekira pukul 12.00 WIB dan langsung di bawa ke Masjid Nurul Hasanah yang ada di komplek untuk langsung di salatkan.

Kedatangan jenazah Isti disambut isak tangis keluarga. Terutama orangtua dan kakaknya.

Pantauan Suara.com saat di Masjid Nurul Hasanah, Udjang Usman ayah Isti tak kuasa menahan tangis saat memandangi peti yang jasad anaknya itu. Udjang yang mengenakan pakaian serba hitam itu terkulai lemas sambil menangis histeris.

"Isti, anakku," kata Udjang sambil menangis.

Serupa, Irfan Defrizon yang merupakan kakak Isti, terkulai lemas memandangi peti jenazah Isti. Irfan yang memegangi peti dan memandangi foto Isti tak henti menangis.

Jenazah Isti kemudian disalatkan usai salat dzuhur. Tak hanya keluarga, warga sekitar pun turut serta menyalatkan.

Pelaksanaan shalat pun dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak.

Saat itupun, jenazah Isti kembali disambut isak tangis keluarga. Sang ibunda pun tak kuasa menahan tangis dan histeris. Dia memeluk peti jenazah Isti untuk terakhir kalinya sebelum dimakamkan.

"Adek, adek...," kata ibunda Isti, Iryanningsih sambil memeluk peti jenazah putrinya itu.

Isti, kemudian dibawa ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Petir untuk dimakamkan sekira pukul 13.00 WIB. Shalawat berkumandang mengantarkan Isti ke peristirahatan terakhirnya.

Sebelumnya diberitakan, Isti Yudha Prastika merupakan pramugari Nam Air yang menjadi salah satu korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air 182 rute Jakarta-Pontianak, pada Sabtu (9/1/2021).

Saat itu, Isti terdaftar sebagai extra crew yang akan bertugas rute Pontianak-Jakarta menggantikan shift rekan kerjanya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar