bank bjb
  
Yamaha

Ayya Renita Sukses di Ikatan Cinta, Ternyata Pernah Audisi Indonesian Idol

  Senin, 15 Maret 2021   A. Dadan Muhanda
Ayya Renita Sukses di Ikatan Cinta, Ternyata Pernah Audisi Indonesian Idol
Kiki Kimberly Sukses di Ikatan Cinta Pernah Audisi Indonesian idol

AYOCIREBON.COM—Ayya Renita tampil sukses di Sinetron ikatan Cinta sebagai Kiki alias Kimberly yang berperan menjadi asisten rumah tangga (ART) keluarga Aldebaran.

Ayya selalu berhasil mencairkan suasana dan membuat penonton terhibur. 

"Orangnya memang asyik. Gampang diajak ngobrol. Itu yang bikin chemistry-nya jadi enak," kata Ikbal Fauzi pemeran Rendy, dikutip dari YouTube Starpro Indonesia, Senin (18/1/2021).

AYO BACA : Chord dan Lirik Ost Sinetron Ikatan Cinta Tanpa Batas Waktu

Sementara itu, sebelum terjun ke dunia akting, Ayya Renita pernah ingin menjadi penyanyi dengan mengikuti audisi pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol 2012.

Saat itu, Juri Indonesian Idol masih digawangi Ahmad Dhani, Agnez Mo dan Anang Hermansyah.  Ayya yang berasal dari Malang, Jawa Timur ini tampil memakai busana khas Jawa.  Kala itu, Ayya tampil dengan pakaian bak penjual jamu lengkap dengan gaya rambut cepolnya. Meski jauh dari penampilan seorang bintang, keunikan itulah yang membuat Ayya dikenal pada masanya. 

"Kenapa pake baju begitu," ujar Anang Hermansyah yang kala itu menjadi juri.

AYO BACA : Top 13 Indonesian Idol yang Bakal Tampil Malam Ini

Sayangnya, lagu itu kurang dimengerti oleh para juri. Hingga akhirnya, para juri meminta Ayya untuk menyanyikan lagu lain. Ayya pun memutuskan untuk menyanyikan lagu berjudul 'Makhluk Tuhan Paling Sexy' milik Mulan Jameela dalam bahasa Jawa. 

"Ini kan bukan Jawa Idol," ujar Dhani.  "Ojo nyanyi lagu Jawa, lagu Indonesia," kata Anang.  Benar saja, aksi Ayya menyanyikan lagu tersebut berhasil membuat ketiga juri tak kuasa menahan tawa.  Sayangnya, Ayya belum berhasil melaju ke babak selanjutnya karena belum memenuhi kriteria.

"Ayya kamu cocoknya nyanyi lagu Jawa, enggak bisa lagu Indonesia, enggak cocok," ujar Anang. 

"Gayamu terlalu dangdutan pas nyanyi itu," kata Dhani.  "Personality-nya menyenangkan, terus pertahankan ya," ujar Anang.  Meski gagal sebagai penyanyi, peluang Ayya Renita justru terbuka sebagai pemain sinetron dan mengangkatnya menjadi aktris sinetron terkenal.

Sekarang Ayya alias Kiki menjadi pembeda di sinetron ikatan Cinta yang kini tengah populer ditengah drama cinta yang tragis antara Aldebaran dan Andin.

AYO BACA : Anggi Marito Semakin Menunjukkan Kelasnya di Babak Spektakuler


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar