bank bjb
  
Yamaha

Seluruh Korban Ditemukan, Operasi Pencarian Korban Longsor Cimanggung Ditutup

  Rabu, 20 Januari 2021   Republika.co.id
Seluruh Korban Ditemukan, Operasi Pencarian Korban Longsor Cimanggung Ditutup
Petugas SAR mengevakuasi jenazah korban longsor Cimanggung Sumedang. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

SUMEDANG, AYOCIREBON.COM -- Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah memastikan seluruh korban musibah tanah longsor Cimanggung telah berhasil ditemukan. Total korban dari peristiwa tersebut berjumlah 40 orang orang di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. 

Diketahui, musibah tanah longsor melanda sebuah permukiman di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Sabtu (9/1) sekitar pukul 17.00. Akibat longsor tersebut belasan rumah warga tertimbun tanah. Korban meninggal dunia dan berhasil ditemukan sebanyak 40 orang.

"Seluruh korban berhasil ditemukan. Dan operasi pencarian saya nyatakan ditutup tadi malam," kata Kepala Kantor SAR Bandung,  Deden Ridwansah, Selasa (19/1/2021).

Deden menyampaikan, dua korban terakhir yang ditemukan yaitu yaitu berjenis kelamin laki laki dan peremuan. Identitas keduanya masih dilakukan idenfitikasi oleh petugas Biddokes Polda Jabar di Puskesmas Cimanggung. 

"Kedua korban ditemukan tadi malam sekitar 19.59 dan hamir berbarengan," ujar dia.

Sebelumnya, sekitar pukul 15.40 tim SAR gabungan juga menemukan dua jenazah korban atas nama  Melati Natasya Sihombing (12 tahun) dan Cincin Rosa Arga Pasaribu (12). "Kedua korban ditemukan di sektor dua. Korban kemudian dilakukan identifikasi," ujar dia.

Dikatakan Deden, seluruh personel yang terlibat dalam uaya encarian korban longsor telah kembali ke satuannya masing masing. Ia menyamaikan, terima kasih keada seluruh ersonel tim gabungan yang terlibat dalam encarian dan evakuasi korban. 

"Selama sembilan hari kami bahu membahu melakukan pencarian dan evakuasi. Kami sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh personel tim SAR gabungan dan masyarakat sekitar," tutur dia.  


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar