Yamaha

Janji Nina-Lucky untuk Kabupaten Indramayu Usai Dilantik Kelak

  Kamis, 21 Januari 2021   Erika Lia
Nina Agustin dan Lucky Hakim saat penetapan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu terpilih. (Ayocirebon.com/Erika Lia)
INDRAMAYU, AYOCIREBON.COM -- Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Terpilih, Nina Agustina Da'i Bachtiar dan Lucky Hakim berencana meluncurkan sebuah program pasca pelantikan keduanya kelak.
 
Nina-Lucky yang telah ditetapkan sebagai kepala daerah Kabupaten Indramayu terpilih hasil Pilkada 2020, diagendakan dilantik Februari 2021. Sebuah program bertajuk Indramayu Cepat Tanggap bakal langsung diluncurkan.
 
"Setelah dilantik, akan langsung dilaunching program Indramayu Cepat Tanggap saat itu juga," ungkap Ketua PDIP Jawa Barat yang juga ketua tim pemenangan Nina-Lucky, Ono Surono memberikan bocoran, Kamis (21/1/2021).
 
Indramayu Cepat Tanggap sendiri, jelasnya, merupakan bentuk pelayanan masyarakat. Seluruh komponen di Indramayu akun memiliki akun media sosial resmi yang dapat diakses masyarakat untuk mengemukakan setiap permasalahan.
 
Tak hanya itu, Nina-Lucky pun akan meluncurkan hotline nomor WhatsApp yang terintegrasi ke semua instansi pemerintah se-Kabupaten Indramayu. Dengan begitu, apapun yang disampaikan masyarakat akan langsung dikoordinasikan oleh instansi terkait.
 
"Kami harap, masyarakat dapat memanfaatkan program ini sebaiknya," tuturnya.
 
Nina-Lucky pula berencana membangun Indramayu Command Center, Indramayu All In One, dan sebagainya, yang diposisikan sebagai tempat masyarakat melaporkan apapun persoalan sosial yang dihadapinya.
 
Seiring janji peningkatan pelayanan bagi publik, pihaknya pula menjanjikan peningkatan sistem birokrasi di lingkungan Pemkab Indramayu. Ono salah satunya menjanjikan, Nina-Lucky akan mengabaikan praktik jual beli jabatan.
 
Menurutnya, saat ini tak sedikit jabatan di lingkungan Pemkab Indramayu kosong. Nina-Lucky rencananya pun memberlakukan penawaran jabatan secara terbuka (open bidding) maupun rotasi mutasi bagi pejabat.
 
Keduanya pula dijanjikan tak akan sembarangan memperlakukan setiap proyek pemerintah yang berkaitan dengan kepentingan publik.
 
"Kami pastikan tak ada jual beli jabatan maupun proyek," tegasnya.
 
Nina sendiri dalam kesempatan itu juga berjanji akan menyediakan WiFi gratis bagi setiap desa se-Kabupaten Indramayu. Fasilitas itu diberikan agar setiap desa dapat dengan mudah dan cepat mengakses informasi.
 
"Saya ingin ada WiFi gratis di desa, jadi masyarakat di pelosok desa bisa mengakses informasi dengan cepat dan menyampaikan permasalahan apapun," ungkapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar