bank bjb
  

Uu Minta Kiai dan Ulama di Jabar Sampaikan Masukan di Perda Pesantren

  Kamis, 18 Februari 2021   Heru Rukanda
Uu Minta Kiai dan Ulama di Jabar Sampaikan Masukan di Perda Pesantren
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (Humas Polda Jabar)

TASIKMALAYA, AYOCIREBON.COM -- Pemerintah provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) saat ini sedang gencar menyosialisasikan Peraturan Daerah (perda) Pesantren ke pesantren-pesantren di Jabar.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan sosialisasi perda pesantren ke para kiai dan ulama di Jabar.

Sosialisasi dilakukan sebelum dibuatnya petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) perda pesantren dengan harapan adanya masukan dari para kiai dan ulama dalam implementasinya.

"Saya sedang lakukan sosialisasi perda pesantren. Saya harap ada masukan dari para kiai dan ulama dan pembuatan juklak dan juknis-nya, sehingga perda pesantren tersebut tidak membingungkan para kiai dan ulama," ujar Kang Uu di Tasikmalaya, Kamis (18/2/2021).

Dirinya meminta para kepala daerah wali kota dan bupati bekerjasama dengan DPRD di Jabar untuk membuat perda turunan dari perda pesantren ini.

"Kota Tasikmalaya ini kota santri, seharusnya menjadi daerah pertama yang membuat  perda pesantren," ucapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengatakan, terkait dengan harus adanya perda pesantren seperti yang diminta Uu, Pemerintah Kota Tasikmalaya sedang membahasnya.

"Sedang dibahas oleh Kita. Kan kita nunggu dulu yang dari provinsi," ujar Yusuf singkat, Kamis (18/2/2021).


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar