Yamaha

Biodata dan Profil Mark Natama Indonesian Idol 2021, dan Kedekatannya dengan Fitri

  Jumat, 05 Maret 2021   A. Dadan Muhanda
Mark Natama Finalis Indonesian Idol 2021 yang punya bakat dan prestasi moncer (Instagram)

AYOCIREBON.COM—Salah kontestan pria yang masih bertahan di Top 7 Indonesian Idol 2021 adalah Mark Natama.

Mark Natama berhasil bertahan hingga 7 besar Indonesian Idol 2021 berkat penampilannya yang konsisten, dan mempunyai wajah tampan. Selain profil itu, Mark Natama jugamempunyai prestasi akademik dan karir moncer.

Berikut sekilas profil dan bidata Mark Natama, finalis Indonesian Idol 2021:

1.Nama Lengkap

Stylist

Nama lengkap Mark adalah Mark Natama Saragi. Pria berusia 20 tahun ini tercatat sebagai mahasiswa di Institut Teknologi Bandung (ITB). Meski berusia muda, Mark sudah punya lagu sendiri dan tersedia di aplikasi musik berbayar. Di kalangan teman-teman, Mark akrab disapa Tama. Pria berwajah menawan ini memulai kecintaannya di dunia tarik suara semenjak masa sekolah dan menjadi kebanggaan sekolahnya untuk lomba menyanyi ditingkat kabupaten maupun provinsi.

Mark lulusan dari SMA Lab School Kebayoran Baru, Jakarta. Dia pernah terpilih menjadi aktor drama musical pada 2017 bahkan tahun 2018 menjadi seorang sutradara.

2. Akat Nyanyi dari Ibu

Mark mempunyai bakat dan kecintaannya pada dunia tarik suara terinspirasi pada sosok sang ibu yang kerap menemaninya bernyanyi dan mengajaknya bernyanyi bersama.

bareng-fitri

AYO BACA : Profil Anggi Marito, Finalis Indonesian Idol Diramal Masuk Top 3

Perpaduan kecerdasaan intelektual dengan masuk di perguruan tinggi ITB dengan keberhasilannya di dunia tarik suara dengan menjadi salah satu finalis pada Indonesian Idol. Mark menunjukkan kemampuan mengelola waktu dan manajemen pribadi yang sangat baik dari seorang anak batak kelahiran kota Medan.

3. Berprestasi dan aktif organisasi

Seperti yang sudah banyak diketahui, Mark adalah seorang mahasiswa dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Ia terdaftar sebagai mahasiswa Fakultas Teknologi Industri angkatan 2019 yang mengambil program studi Manajemen Rekayasa Industri. Sebenarnya, Mark tak ingin mengakui bahwa dirinya pintar atau pun menyombongkan prestasinya itu. Namun, yang jelas terlihat adalah dia adalah mahasiswa bertanggung jawab.

Ia kerap menghabiskan waktu untuk belajar bersama teman-temannya. Bahkan, di sela-sela jalannya Indonesian Idol, ia pun curi-curi waktu untuk mengerjakan Ujian Akhir Semester (UAS).

Selain itu, dengan jiwanya yang gemar bersosialisasi, tak kaget kalau ternyata Mark sering mengikuti organisasi. Ketika bersekolah di SMA Labschool Kebayoran, Mark menjadi ketua panitia salah satu kegiatan besar yaitu skylite musicals atau live performance and art event di Teater Besar Taman Ismail Marzuki.

Ketika kuliah, Mark juga mengikuti organsisasi yaitu ShARE. Organisasi ini berada di bawah naungan Kementrian Pendidikan dan Keilmuan Kabinet Mahasiswa ITB dan memiliki jaringan di beberapa negara. Bukan hanya anggota biasa, Mark adalah Vice of Public Relations at ShARE ITB.

4. Multitalenta

bareng-rossa

Bisa dibilang, Mark memiliki jiwa musikalitas tinggi. Ia sudah mulai belajar bermusik sejak usia dini. Tak hanya tarik suara, ia juga menguasai beberapa instrumen alat musik seperti piano, gitar, dan ukulele. Keahliannya bermain alat musik beberapa kali ia bagikan dalam akun Instagram pribadinya.

AYO BACA : Biodata Melisa hartanto, Crazy Rich asal Surabaya di Indonesian Idol

Bahkan, ia juga menciptakan lagu menggunakan keahliannya memainkan alat musik. Tinggal kita tunggu kapan ia memamerkan kebolehannya di atas panggung Indonesian Idol.

5. Punya single Lagu

Meski sudah disibukkan dengan kuliah dan organisasinya, Mark tak melupakan hobinya yaitu bernyanyi. Bukan hanya sekadar bernyanyi biasa, Mark bisa menciptakan dan memproduksi lagunya sendiri! Saat ini, total telah ada 2 lagu yang ia rilis di Spotify dan YouTube. Dua lagu itu berjudul "Yesterday" dan "Terkejar Waktu" yang bernuansakan jazz. Sudah pernah dengarkan lagu ciptaan Mark ini?

6. Punya Sifat Humor

Ketika di atas panggung, Mark sepertinya tidak memperlihatkan sisi kocak yang ada pada dirinya. Tapi sebenarnya, Mark adalah seorang yang periang dan gokil! Hal ini pun diamini oleh teman-temannya sesama peserta Indonesian Idol.

Ketika diminta untuk mendeskripsikan Mark pasti tak jauh-jauh dari kata kocak, ramai, dan gokil. Selain itu, sikap Mark yang ceria dan ramah ini juga bisa dilihat dari vlog pribadi miliknya. Ia kerap membagikan momen-momen hangatnya bersama teman-teman kuliah.


7. Dekat dengan Fitri Novianti

Sifat humor dna gokil juga terlihat dair postingannya di Instagram. Beberapa kali Mark memposting kedekatannya dengan Fitri Novianti, finalis Indonesian Idol yang herus tereliminasi di babak 8 besar. Mark memposting foto berdua saat Fitri harus pulang dari panggung Indonesian Idol.  “Forever your xixixi duo, berantem aja lah pit gausa pulang,” tulis Mark.

bareng-fitri2

Bukan hanya sekali, dia juga pernah memposting foto dengan Fitri dengan pose seolah akan bertanding. “Bergulat aja lah pit gausah bernyanyi,” ujar Mark. Postingan Mark juga dibales oleh Fitri di Instagramnya.

berdua

Fitri dengan nada bercanda menulis: matching kan warna bajuku sm warna mukanya @marknatama.” Postingan mereka berdua dismabut hangat netizen. Bahkan, netizen yang maha benar mendaokan mereka berdua berjodoh

AYO BACA : Profil dan 5 Fakta Kirana Anandita Peserta Indonesian Idol asal Purwakarta


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar