Yamaha

Lolos Kartu Prakerja Gelombang 12? Wajib Tonton Video Agar Insentif Segera Cair

  Kamis, 04 Maret 2021   Icheiko Ramadhanty
Kartu Prakerja Segera Dibuka/ Ayocirebon.com
JAKARTA, AYOCIREBON.COM -- Pendaftar di gelombang 12 Kartu Prakerja kini telah mengetahui hasil terkait lolos atau tidaknya mereka menjadi penerima. 
 
Nantinya, peserta yang telah dinyatakan lolos seleksi, akan ada dana bantuan pelatihan sebesar Rp 1 juta yang tertera di dashboard profile masing-masing. Perlu diingat, dana tersebut tidak bisa dicairkan. 
 
Bagi yang lolos, Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja mengimbau bahwa ada ketentuan baru terkait penggunaan dana pelatihan. Ketentuan baru ini diterapkan bagi penerima Kartu Prakerja tahun 2021.
 
Ketentuan baru tersebut yaitu, sebelum penerima dapat membelanjakan uang sebesar Rp 1 juta itu untuk membeli pelatihan, mereka wajib menonton tiga video. Video-video induksi itu, masing-masing berdurasi sekitar 2 hingga 3 menit. 
 
"Video induksi ini akan membantu mereka memahami cara kerja program Kartu Prakerja, cara membeli pelatihan dan menautkan rekening," ujar Head of Communication Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu kepada Ayojakarta, Kamis (4/3/2021).
 
Total insentif yang berhak didapatkan oleh penerima Kartu Prakerja adalah sebesar Rp 3.55 juta. 
 
Rincian insentif sebesar Rp 3.55 juta yaitu Rp 1 juta untuk pembelian pelatihan (tidak dapat dicairkan), Rp 600 ribu selama 4 bulan yang akan dicairkan ke rekening masing-masing setelah menyelesaikan pelatihan, menerima sertifikat, dan memberikan rating atau ulasan, dan Rp 150 ribu untuk insentif survei, yang juga akan masuk ke rekening masing-masing.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar