bank bjb
  

6 Aktivitas Ringan Penunjang Kesehatan Tubuh

  Jumat, 05 Maret 2021   Editor
6 Aktivitas Ringan Penunjang Kesehatan Tubuh
Ilustrasi (Pixabay/Jill Wellington)

AYOCIREBON.COM -- Aktivitas sederhana pun bisa menunjang kesehatan fisik. Hal ini bahkan masuk dalam pedoman standar kebugaran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Melansir dari Bustle, berikut beberapa kegiatan santai namun bisa setara dengan aktivitas fisik yang disarankan WHO, antara lain:

1. Aktivitas Fisik saat Duduk

Agar lebih inklusif untuk penyandang disabilitas, WHO menghitung aktivitas yang Anda lakukan sambil duduk sebagai gerakan untuk kesehatan. Hal ini bisa termasuk yoga kursi atau sesi video game.

2. Sedikit Menari

Hanya punya sedikit waktu dan energi untuk menari dengan lagu favorit Anda juga bisa dihitung olahraga oleh WHO. Gerakan menari harus bertahan setidaknya 10 menit untuk setara dengan olahraga.

3. Angkat Beban

Mengangkat beban ringan sering kali dianggap tidak cukup sebagai olahraga karena tidak meningkatkan detak jantung Anda seperti berlari. Tapi WHO merekomendasikan sesi latihan beban ringan setidaknya dua kali seminggu.

4. Latihan Keseimbangan

Daripada sering bergerak secara fisik, pedoman WHO menyarankan untuk melakukan latihan keseimbangan sebagai komponen penting dari kebugaran terutama untuk orang yang lebih tua.

5. Jalan-jalan Santai

Anda dapat berjalan-jalan santai atau berjalan kaki sebagai bagian dari program olahraga.

Jika gagasan berolahraga antara 150 dan 300 menit per minggu terlalu berat, Anda dapat meningkatkan intensitas dan melakukan lebih dari satu atau dua jam total olahraga atau aktivitas fisik per minggu.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar