bank bjb
  
Yamaha

Program Unggulan Nina-Lucky, dari Masalah Kemanusiaan hingga Salat Subuh Keliling

  Rabu, 10 Maret 2021   Editor
Program Unggulan Nina-Lucky, dari Masalah Kemanusiaan hingga Salat Subuh Keliling
Bupati Nina Agustina dan Wakil Bupati Lucky Hakim. (Republika)

INDRAMAYU, AYOCIREBON.COM -- Bupati Nina Agustina dan Wakil Bupati Lucky Hakim meluncurkan 10 program unggulan untuk mengisi bahtera pemerintahannya di Kabupaten Indramayu. 

Ke-10 program tersebut yakni I-ceta, Le-dig, De-kat, Alu-r, Dok-maru, Pe-ri, Kruw-cil, Bersuling, La-da, dan Ja-Ket.

“Sepuluh program unggulan ini harus bisa dilaksanakan dengan super tim, bukan super man,” ujar dia, mengutip laman resmi Pemkab Indramayu, Rabu (10/3/2021).

Nina memaparkan, program Indramayu Cepat Tanggap (I-Ceta), menawarkan solusi pertolongan pertama permasalahan kemanusiaan dan kedaruratan. Dalam program ini, warga dapat melapor melalui nomor telepon secara langsung (Hotline), atau melapor melalui media sosial.

Program Lebu Digital (Le-Dig), untuk mewujudkan smart village atau desa cerdas dengan melakukan pemasangan WiFi di setiap balai desa yang terintegrasi dengan program I-Ceta.

Program Desa Kabeh Terang (De-Kat), utnuk memfasilitasi masyarakat di jalan raya dengan memberikan penerangan jalan umum (PJU) demi mengurangi angka kriminalitas dan kecelakaaan.
 
Program Alun-Alun Rakyat (A-Lur), akan mengembalikan fungsi alun-alun sebagai tempat interaksi dan cermin kedekatan antara pemimpin dengan masyarakatnya.  

Dokter Masuk Rumah (Dok-Maru), program layanan kesehatan yang menghadirkan bentuk pelayanan langsung ke rumah warga. 

Perempuan Berdikari (Pe-Ri), program pemberdayaan ekonomi kepada para perempuan Purna Pekerja Migran Indonesia (PPMI), dalam bentuk pelatihan ketrampilan dan pemberian modal.
 
Kredit Usaha Warung Kecil (Kruw-Cil), program yang memberikan kredit atau bantuan usaha kepada warung kecil dan pelaku UMKM guna mendorong perekonomian masyarakat.

Lalu Berjamaah Subuh Keliling (Bersuling), program dimana kepala daerah serta pejabat pemerintahan berkeliling kecamatan untuk melakukan salat subuh berjamah di masjid.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar